Bendera Arizona

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Arizona
Flag of Arizona.svg
Pemakaian Bendera sipil dan negara
Perbandingan 2:3
Dipakai 27 Februari 1917, 105 tahun yang lalu

Bendera Arizona terdiri dari 13 sinar merah dan kuning las di bagian atas. Merah dan kuning melambangkan conquistadores Spanyol yang menjelajahi bagian Amerika ini; ini karena bendera tersebut terinspirasi dari bendera Spanyol saat ini. Bintang tengah menandakan produksi tembaga; Arizona menghasilkan lebih banyak tembaga daripada negara bagian lain di Amerika Serikat.

Tinggi bendera adalah dua satuan tinggi sedangkan lebarnya tiga satuan lebar. Sinar matahari di bagian atas dibagi menjadi 13 segmen yang sama, dimulai dengan warna merah dan bergantian dengan emas hingga sinarnya sempurna. Di tengah bendera, bintang tembaga setinggi satu satuan, sedangkan selebihnya ditutupi oleh bagian biru yang berukuran tinggi satu satuan dan lebar tiga satuan. Warna merah dan biru adalah warna yang sama yang digunakan pada bendera Amerika Serikat. Ukuran bendera yang disarankan adalah empat kali enam kaki, dengan bintang setinggi dua kaki.[1]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Warna spesifik dari bintang berwarna tembaga belum diatur dalam undang-undang.
Bendera negara bagian di Slide Rock State Park dekat Sedona, Arizona

Situs web, museum, dan materi resmi negara bagian Arizona mengutip asal-usul bendera Arizona berikut ini:

Charles Wilfred Harris, Kolonel di Garda Nasional Arizona, menjabat sebagai kapten tim senapan unit tersebut pada tahun 1910. Selama kompetisi senapan di Perkemahan Perry, Ohio, tim Arizona adalah satu-satunya tim yang tidak memiliki lambang apa pun. Kolonel Harris terutama bertanggung jawab atas pembuatan bendera tim senapan yang pada tahun 1917 menjadi Bendera Negara Bagian Arizona. Biru dan emas adalah warna Arizona. Merah dan emas adalah warna yang dibawa oleh Ekspedisi Coronado tahun 1540 ke Tujuh Kota Cibola . Biru adalah "liberty blue" yang identik dengan warna bidang bintang di bendera Amerika Serikat. Karena Arizona adalah negara bagian barat, sinar matahari terbenam sepertinya cocok. Ada tiga belas sinar yang mewakili "tiga belas koloni" asli. Bintang tembaga besar mengidentifikasi Arizona sebagai produsen tembaga terbesar di Amerika Serikat.

Sementara Kolonel Harris dikreditkan dengan pembuatan bendera Tim Senapan, beberapa individu tampaknya telah memainkan peran dalam desain bendera resmi pertama negara bagian, termasuk Rachael Berry, Perwakilan Negara Bagian wanita terpilih pertama di Arizona. WR Stewart dari Mesa bekerja sama dengan Kolonel Harris, yang merupakan Ajudan Jenderal Arizona dan kepala Garda Nasional Arizona . Stewart, sebagai Presiden Tim Senapan Mesa, merasa harus merancang bendera untuk kompetisi. Kabarnya, istri Stewart, Mae, menjahit bendera pertama untuk kompetisi dari sketsa yang dibuatnya di bagian belakang amplop. Carl Hayden, Perwakilan AS pertama Arizona, dilaporkan terlibat dengan Kolonel Harris dalam merancang bendera negara bagian pertama, dan istrinya, Nan Hayden, bertanggung jawab menjahit bendera negara bagian pertama.[2]

Individu lain juga kemungkinan terlibat dalam konsepsi, desain, dan produksinya. Asal usul bendera kompetisi versi Stewart dan Harris adalah karena Stewart menjatuhkan pewarna tembaga dan bahan putih ke dalam air mendidih dan hasilnya adalah warna tembaga yang sekarang terlihat di bendera. Sementara beberapa sumber mengklaim matahari terbit dari proposal sebelumnya dianggap menyerupai bendera Jepang dan oleh karena itu diubah menjadi bintang saat ini, sebagian besar sumber resmi (termasuk dokumen resmi negara) mengutip bendera Spanyol dan pengaruh penjelajah Arizona awal, seperti conquistadores Cabeza de Vaca dan Coronado, karena mereka gagal mencari kota emas Cibola yang hilang sebagai inspirasi warna. Namun, para penjelajah awal ini tidak pernah menggunakan bendera Spanyol saat ini, yang desainnya jauh lebih baru (1785).

Bendera diadopsi pada 27 Februari 1917, oleh Badan Legislatif Arizona ke-3. Itu disahkan menjadi undang-undang tanpa tanda tangan Gubernur Thomas Campbell . Gubernur tidak secara resmi menyatakan alasannya untuk tidak mengambil tindakan atas RUU tersebut.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Flags of the World.
  2. ^ "Arizona State Flag". Diakses tanggal 5 April 2013.