Bellator MMA

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Bellator MMA
Anak perusahaan
IndustriPromotor seni bela diri campuran
Didirikan2008; Galat: first parameter cannot be parsed as a date or time. (2008)
PendiriBjorn Rebney
Kantor
pusat
,
Tokoh
kunci
Scott Coker (Presiden)
IndukViacomCBS
Situs webhttps://www.bellator.com

Bellator MMA (secara resmi Bellator Fighting Championships) adalah promotor seni bela diri campuran Amerika yang didirikan pada tahun 2008 yang berbasis di Santa Monica, California yang dimiliki dan dioperasikan sebagai anak perusahaan dari ViacomCBS. Ini merupakan salah satu promotor olahraga tempur terbesar di dunia dan terbesar kedua di Amerika Serikat.[1] Promotor ini mengambil namanya dari bellātor, kata Latin untuk "pejuang".

Acara pertama Bellator diadakan pada tahun 2009, dan sejak itu telah mengadakan lebih dari 200 acara "nomor" per Desember 2019. Promotor ini menampilkan bakat-bakat terkenal diantaranya Vadim Nemkov, Ryan Bader, Gegard Mousasi, Ilima-Lei Macfarlane, Paul Daley, Lyoto Machida, Patrício "Pitbull" Freire, Quinton "Rampage" Jackson, Michael "Venom" Page, Douglas Lima, Juan Archuleta, dan Cris Cyborg.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Promo Score and Ranking". ScoreCardMMA.com (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal May 27, 2018. Diakses tanggal May 26, 2018. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Templat:Viacom Templat:Organisasi MMA Templat:Bellator Tournament Events Templat:Bellator Championships Templat:Spike (TV network) programming Templat:Paramount Network