Beachcomber

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Beachcomber
Autobot
Sub-grup Mini-bots
Ultra Vehicles
Fungsi Geologist
Semboyan "Know the conflict within, before facing the conflict without." (Generation 1)
"I never spotted a Decepticon I didn't dislike." (Energon)
Model alternatif Cybertronian Car
Dune Buggy
Seri Transformers: Generation 1
Transformers: Generation 2
Transformers: Universe
Transformers: Energon

Beachcomber (Déferlo di Montreal, Kanada dan Pulce di Italia) adalah nama untuk salah satu karakter robot fiksi dari serial The Transformers.

Transformers G1[sunting | sunting sumber]

Profil[sunting | sunting sumber]

Menurut biodata resmi dari Hasbro, Beachcomber adalah seorang yang tidak menyukai pertempuran. Ia lebih senang berkeliling dan mengunjungi area-area baru di Bumi, seperti pantai dan gurun. Meskipun begitu, dengan terpaksa ia harus bertarung, terutama bila Decepticons menyerang. Karakteristiknya adalah cool dan sabar.

Beachcomber bisa berubah menjadi sebuah mobil buggy biru, ini sesuai dengan karakternya yang cinta akan alam yang alami, dan juga lautan teduh.

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Ia pertama kali tampil dalam episode "The Insecticon Syndrome", dan kemudian tampil secara penuh dalam beberapa episode di season kedua.

Perannya yang dominan ia dapatkan dalam "The Golden Lagoon", dimana ia menemukan sebuah kolam tersembunyi yang penuh dengan electrum, tanpa disadari ia bertemu dengan Decepticon Thrust, dan Thrust kemudian memberitahukannya kepada semua Decepticons. Namun setelah mengetahui kelicikan Decepticons, pihak Autobots juga memakai elektrum tersebut –berkat pemberitahuan Beachcomber- dan langsung membalas kejahatan Decepticons.

Pada episode 51 (Prime Target) ketika Lord Cholmondeley menangkap jet rahasia Uni Soviet, yang menyebabkan ketakutan perang antara Timur dan Barat, Cholmondeley kemudian berambisi untuk meraih kepala Optimus Prime. Untuk mewujudkan mimpinya, ia menantang Optimus setelah sebelumnya menangkap beberapa anggota Autobots, termasuk Beachcomber. Sayangnya niatnya itu tidak kesampaian setelah Optimus Prime yang dibantu oleh Astrotrain dan Blitzwing berhasil menghajar Cholmondeley.

Penampilan terakhirnya dalam G1 adalah di episode 70, "The Five Faces of Darkness Part 5". Ia bersama G1 Targetmaster Crosshair menjadi cameo dalam episode perdana Transformers: Armada, sejak itu ia tidak pernah lagi tampil dalam episode manapun.

Transformers: Energon[sunting | sunting sumber]

Beachcomber kembali tampil dalam Transformers: Energon, model alternatifnya nyaris sama dengan di Transformers G1. Sementara warnanya lebih mirip Cliffjumper.

Beachcomber pertama muncul dalam episode 38, "Optimus Supreme".