Basilika Bunda Maria dari Lourdes, Belo Horizonte

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Basilika Bunda Maria dari Lourdes
Portugis: Basílica de Nossa Senhora de Lourdes
Basilika Bunda Maria dari Lourdes
LokasiBelo Horizonte
Negara Brasil
DenominasiGereja Katolik Roma
Arsitektur
StatusBasilika minor
Status fungsionalAktif
Administrasi
Keuskupan AgungKeuskupan Agung Belo Horizonte

Basilika Bunda Maria dari Lourdes[1] (Portugis: Basílica de Nossa Senhora de Lourdes),[2] juga dikenal sebagai Basilika Belo Horizonte, adalah sebuah gereja basilika minor Katolik yang sebagian besar dibangun dengan gaya neo-Gotik, yang berlokasi di Belo Horizonte,[3] Brasil.[4] Pembangunannya selesai sekitar tahun 1923. Penulis proyek ini adalah Manoel Tunes, dan karyanya dibuat oleh Antonio Gonçalves Gravatá. Pada tahun 1958 ia diangkat menjadi Basilika dengan keputusan Paus Pius XII.

Gereja ini memiliki tiga bagian tengah dan memiliki panjang 47 meter dan lebar 17 meter. Di bagian dalam terdapat tiga gambar Perawan Maria dalam doanya Bunda dari Lourdes, Yang terbuat dari kayu, biasanya digunakan dalam prosesi dan penobatan; Sebuah pahatan dari plester, berumur lebih dari 100 tahun, yaitu di Gua Lourdes dan satu lagi di altar, yang dibawa dari Rio de Janeiro pada kesempatan pentahbisan gereja menjadi status basilika, suatu tindakan secara resmi dibuat pada tahun 1958.

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Basilika Bunda Maria dari Lourdes di Belo Horizonte
  2. ^ Caixeta, Nely. Passaporte to mundo: como a APEX-Brasil abriu as portas to mercado internacional to pequenas and medias empresas : com casos de sucesso de quem já está ganhando com a ekspor produknya e serviços. NBL Editora. ISBN 9788521313205. 
  3. ^ (Profesor.), John Knox; Knox, Prancis. Belo Horizonte. 
  4. ^ Gerodetti, João Emilio; Cornejo, Carlos (01-01-2004). Lembranças do Brasil: sebagai capitais brasileiras nos cartões-postais dan álbuns de lembranças. Solaris Editorial. ISBN 9788589820011.