Bandar Udara Internasional Costa de Prata

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Bandar Udara Internasional Costa de Prata
Bandar Udara Figueira da Foz

Aeroporto Internacional da Costa de Prata
Aeroporto da Figueira da Foz
Informasi
LokasiFigueira da Foz, Portugal
KoordinatN 40° 5' 25", W 8° 51' 13"
Landasan pacu
Arah Panjang Permukaan
m kaki
17/35 3.000 9.843 Aspal
02/20 2.000 6.562 Aspal

Bandar Udara Internasional Costa de Prata (bahasa Portugis: Aeroporto Internacional da Costa de Prata), juga dikenal sebagai Bandar Udara Figueira da Foz (bahasa Portugis: Aeroporto da Figueira da Foz), akan menjadi bandar udara yang terletak di Figueira da Foz, Portugal, lebih khusus lagi di Lavos, 7 km selatan pusat kota, dan akan melayani kota ini, Pantai Perak (bahasa Portugis: Costa de Prata) dan Wilayah Tengah negara itu. Untuk semua cakupannya, itu tidak pernah turun dan akhirnya ditinggalkan.

Dijadwalkan untuk dibuka pada tahun 1993, selain bandar udara, proyek ini termasuk pusat pelatihan penerbangan tingkat universitas dan, dalam jangka panjang, jalur kereta api atau monorel berkecepatan tinggi yang menghubungkan bandara ke pusat Figueira da Foz dan kota-kota lain. di wilayah tersebut, termasuk Coimbra, Leiria dan Fátima. Proyek ini bertanggung jawab atas Globo Air, sebuah perusahaan modal swasta Portugis, Amerika Utara, dan Prancis, yang bertujuan untuk memasang maskapai penerbangan yang dapat menggunakan bandara ini sebagai hubnya.[1] Proyek ini digagas oleh studio Atelier da Cidade, yang merancang terminal dalam tata letak melingkar, yang mampu menampung 21 pesawat berbadan lebar.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Princípios da década de 90". Marcha do Vapor. Diarsipkan dari versi asli tanggal 17 Maret 2021. Diakses tanggal 17 Maret 2021. 
  2. ^ "Aeroporto Internacional "Costa de Prata"". Atelier da Cidade. Diarsipkan dari versi asli tanggal 17 Maret 2021. Diakses tanggal 17 Maret 2021.