Bamba (makanan ringan)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Bamba (Ibrani: בַּמְבָּה)
Bamba rasa selai kacang
SajianSnack
Tempat asalIsrael
Dibuat olehOsem
Bahan utamaSelai kacang
VariasiSweet Bamba Manis, Bamba isi Nougat, Bamba isi Halva
Energi makanan
(per porsi )
544 per 100 gram kcal

Bamba (Ibrani: בַּמְבָּה) adalah sebuah makanan ringan rasa selai kacang yang dibuat oleh perusahaan Osem di Holon, Israel.

Bamba adalah salah satu makanan ringan utama yang diproduksi dan dijual di Israel. Makanan tersebut telah dipasarkan sejak 1964[1] dengan tanpa penurunan dalam penjualan. Bamba meliputi 25% dari pasar makanan ringan Israel.[2] Produk serupa dari perusahaan domestik lainnya meliputi "Parpar" (Telma, sejak 2000 sebuah cabang dari Unilever) dan "Shush" (Strauss).

Bamba terbuat dari jagung letup yang diberi rasa selai kacang. Bamba tidak mengandung kolesterol, kaya dengan beberapa vitamin, dan mengandung lemak dan garam dengan kadar yang tinggi. Kandungan energi-nya adalah 544 kalori per 100 gram. Bamba disertifikasikan Kosher oleh Badatz Jerusalem. Beberapa orang menyebut makanan tersebut dengan sebutan "Cheez Doodles tanpa keju."[3]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Osem
  2. ^ Granof, Leah (2007-01-11). "The Bisli Snack attack". The Jerusalem Post. Diakses tanggal 2007-01-13. Despite the apparent popularity of Bisli, the bite-sized nosh comes in decidedly second to Israel's other national pastime, Bamba, in the hierarchy of snack foods – capturing just 15% of the snack market in comparison to Bamba's 25%. 
  3. ^ Squires, Sally. "Lean Plate Club". The Washington Post. Diakses tanggal 2010-04-26. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]