Backtrace (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Backtrace
SutradaraBrian A. Miller
ProduserRandall Emmett
George Furla
Matt Luber
Mark Stewart
SkenarioMike Maples
PemeranSylvester Stallone
Ryan Guzman
Meadow Williams
Christopher McDonald
Colin Egglesfield
Lydia Hull
Tyler Jon Olson
Sergio Rizzuto
Swen Temmel
Matthew Modine
Penata musikTim Jones
SinematograferPeter Holland
Perusahaan
produksi
DistributorLionsgate
Tanggal rilis

Backtrace adalah sebuah film laga kriminal Amerika Serikat tahun 2018 yang disutradarai Brian A. Miller dan Mike Maples serta diproduksi oleh Diamond Films dan EFO Films. Film tersebut menampilkan Sylvester Stallone, Matthew Modine, Ryan Guzman, Swen Temmel, dan Sergio Rizzuto.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Komplotan penjahat yang terdiri dari MacDonald (Matthew), Ike Foster (Sergio), dan John Turby (Swen) melakukan perampokan di sebuah bank hingga menimbulkan kerugian 20 juta dolar AS. Setelah berhasil kabur dari kejaran polisi, mereka memutuskan lari ke daerah terpencil untuk membagikan hasil rampokan. Mereka tidak mengetahui jika polisi mengintai dan bersembunyi di area lokasi tersebut sehingga baku tembak tidak dapat dihindari menyebabkan Ike dan John tewas.

MacDonald tertinggal di belakang dan mengalami luka yang serius berakhir tertangkap oleh polisi dan dimasukkan ke dalam penjara khusus karena MacDonald mengalami amnesia berat hingga lupa tentang perampokan bank dan dimana uang hasil rampokannya disimpan. Tujuh tahun berlalu Agen Sykes (Sylvester Stallone) ditugaskan untuk menyelidiki kasus ini dan mencari tahu keberadaan uang hasil rampokan yang disimpan entah dimana karena MacDonald yang menyimpan uang tersebut menderita amnesia.

Di penjara MacDonald dipaksa oleh seorang narapidana baru bernama Lucas dan dokter bangsal (Ryan Guzman dan Meadow Williams) untuk keluar dari penjara dan disuntik dengan serum untuk menghidupkan kembali kehidupan yang telah dia lupakan. Setelah mendapat suntikan sedikit-sedikit MacDonald berhasil mengingat dimana letak uang hasil rampokannya disimpan. Kini detektif Sykes berusaha lebih cepat untuk mengejar MacDonald sebelum ia berhasil mengingat semua hal di masa lalu dan mengambil kembali uang hasil rampokan tersebut.

Referensi[sunting | sunting sumber]