Backdraft (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Backdraft
Backdraft poster.jpg
Theatrical release poster
SutradaraRon Howard[1]
ProduserRichard B. Lewis
John Watson
Pen Densham
PenulisGregory Widen
PemeranKurt Russell
William Baldwin
Scott Glenn
Jennifer Jason Leigh
Rebecca De Mornay
Donald Sutherland
Robert De Niro
MusikHans Zimmer
SinematografiMikael Salomon
PenyuntingDaniel P. Hanley
Mike Hill
Perusahaan
produksi
DistributorUniversal Pictures
Tanggal rilis
24 Mei 1991 (1991-05-24)
Durasi
132 menit
Negara Amerika Serikat
BahasaInggris

Backdraft adalah sebuah film laga-thriller Amerika Serikat tahun 1991 yang disutradarai oleh Ron Howard dan ditulis oleh Gregory Widen. Film ini dibintangi Kurt Russell, William Baldwin, Scott Glenn, Jennifer Jason Leigh, Rebecca De Mornay, Donald Sutherland dan Robert De Niro. Jason Gedrick, Brian Jaramillo dan J. T. Walsh co-bintang dalam film. Film ini bercerita tentang petugas pemadam kebakaran di Chicago pada jejak seorang pembakar berantai yang menetapkan kebakaran dengan zat kimia fiksi, trychtichlorate.

Film ini menerima tiga Penghargaan Academy nominasi (Sound Effects Editing, Visual Effects dan Best Sound). Hal ini juga menerima dua nominasi di MTV Movie Awards pertama.

Film ini meraup $ 77.868.585 dalam jangka domestik dan $ 74.500.000 dari pasar luar negeri, sehingga film terlaris tertinggi yang pernah dibuat tentang petugas pemadam kebakaran. Total kotor seluruh dunia untuk film ini adalah $ 152.368.585.

Plot[sunting | sunting sumber]

Film ini bercerita tentang sekelompok para pemadam kebakaran di-unit 17, dua di antaranya adalah saudara. Letnan Stephen "Bull" McCaffrey (Kurt Russell), yang lebih tua, yang terobsesi dengan pemukulan kebakaran yang ia bertarung. Dia selalu di bagian paling berbahaya dari sebuah kebakaran.

Brian McCaffrey (William Baldwin), saudara Stephen, bekerja di bawah bayang-bayang saudaranya sepanjang hidupnya. Dia kembali untuk pemadam kebakaran setelah sejumlah upaya karier lain goyah, meskipun Stephen telah meragukan bahwa Brian cocok untuk menjadi petugas pemadam kebakaran. . Sebagai seorang anak, Brian menyaksikan kematian ayah mereka (juga dimainkan oleh Kurt Russell), langsung ketika sebuah pipa gas pecah dan dibakar hidup-hidup.

Donald "Shadow" Rimgale (Robert De Niro) adalah penyidik ​​pembakaran didedikasikan untuk profesinya. Ia disebut dalam karena jumlah kebakaran baru-baru ini muncul terhubung.

Pembakar Ronald Bartel (Donald Sutherland) telah dipenjara selama bertahun-tahun. Dia muncul sangat normal pada kesempatan tetapi pada menyebutkan api ia menjadi terobsesi dengan ide api hidup, yang mengambil alih tidak hanya bangunan tetapi kehidupan masyarakat. Rimgale memanipulasi ini untuk memastikan aplikasi Ronald tahunan untuk pembebasan bersyarat adalah ditolak. Brian berkonsultasi Ronald untuk nasihat ketika Brian tidak dapat menentukan link yang hilang dalam pembakaran terakhir.

Terpanjang melayani semua petugas pemadam kebakaran, John "Axe" Adcox (Scott Glenn), bertugas di bawah ayah McCaffreys 'di Chicago Fire Department dan seperti seorang paman kepada dua anak laki-laki ketika ayah mereka meninggal . Dia merasa bangga dalam pekerjaannya dan mengasihi departemen. Ia menyerang kepala kebakaran, tapi prihatin tentang metode lazim Stephen dan mengabaikan prosedur keselamatan. Ketika 17 jawaban panggilan di Highrise sebuah, Stephen mendesak mereka untuk bergerak cepat untuk mengambil api meskipun nasihat Adcox untuk menunggu back-up. Brian teman dan sesama "percobaan pemadam kebakaran" trainee Tim Krizminski (Jason Gedrick), di bawah sayap Stephen, sengaja hanya membuka pintu yang harus dipenuhi oleh sebuah backdraft. Wajahnya terbakar tak bisa dikenali, tetapi ia bertahan. Adcox dan Brian baik menyalahkan kondisi Tim tentang taktik sembrono Stephen.

Martin Swayzak (JT Walsh) adalah anggota tertua dewan kota di Inggris pada Chicago City Council. Ia berharap untuk dipilih wali kota, tetapi harus membuat sejumlah pemotongan anggaran untuk pemadam kebakaran. Banyak petugas pemadam kebakaran jajaran percaya bahwa pemotongan yang membahayakan kehidupan petugas pemadam kebakaran '. Hal ini terungkap dalam penyelidikan yang Swayzak telah dilunasi oleh pengusaha dan kontraktor untuk menutup firehouses sehingga mereka dapat diubah menjadi pusat komunitas, dengan pengusaha yang menerima kontrak untuk konstruksi.

Helen McCaffrey (Rebecca De Mornay) memerankan istri Stephen terasing dan ibu dari putra mereka, Sean. Helen telah tumbuh takut dedikasi Stephen untuk pemadam kebakaran dan risiko dia mengambil. Sementara mereka masih dalam kasih, ia terpisah dari Stephen untuk melindungi dirinya dan Sean.

Jennifer Vaitkus (Jennifer Jason Leigh) adalah mantan pacar Brian dan bekerja di kantor Swayzak. loyalitas nya robek tersebut antara pekerjaannya dan Brian. Dia akhirnya sisi dengan Brian, mengakui bahaya bosnya adalah menempatkan petugas pemadam kebakaran dalam melalui tindakan egois.

Stephen menghadapkan Adcox tentang backdrafts mematikan selama [api [multi-alarm]] di sebuah pabrik kimia. Adcox mengakui bahwa ia mengatur api untuk membunuh asosiasi Swayzak karena ia marah bahwa Swayzak telah memperoleh politis atas kematian petugas pemadam kebakaran. Selama konfrontasi ledakan menghancurkan catwalk mereka, dan tangan Stephen merebut Adcox sementara juga meraih sisa-sisa catwalk dengan tangan yang lain. Api dari lantai bawah menyelubungi Adcox, sangat membakar dia. Ketika Adcox permintaan Stephen melepaskan dia, dia menjawab dengan "Kau pergi, kita pergi" dan kehilangan pegangan sendiri di atas catwalk. Adcox terbunuh dan Stephen terluka parah. Brian, yang telah terluka oleh Adcox selama konfrontasi, bergegas untuk membantu petugas pemadam kebakaran lain mencapai saudaranya, produktif hormat Stephen. Stephen meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit dengan Brian di sisinya, permintaan terakhirnya adalah bahwa Brian tidak mengungkapkan bahwa Adcox berada di balik serangkaian kebakaran.

Setelah Stephen dan pemakaman Adcox ', Brian dan Rimgale, dengan bantuan polisi, mengganggu konferensi pers yang Swayzak adalah hosting. Rimgale pertanyaan Swayzak pada studi tenaga kerja palsu yang menyebabkan kematian beberapa petugas pemadam kebakaran, termasuk Stephen dan Adcox, efektif membunuh ambisi wali kota Swayzak's.

Ketika film ini berakhir, setelan Brian dan clambers ke 17 Engine seperti kepala untuk api, kemudian membantu petugas pemadam kebakaran lain percobaan gesper Facebook jaket nya benar dan Brian memutuskan untuk meneruskan karier pemadam kebakaran itu meskipun kehilangan ayahnya dan saudaranya.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Menurut artikel yang terdaftar di Entertainment Weekly, karet semen dari Petronio Produk Sepatu yang digunakan untuk membuat beberapa efek api. Juga, George Lucas 'Industrial Light & Magic digunakan untuk membantu dengan beberapa tembakan lain yang sulit untuk menembak, atau tidak mungkin terjadi dalam kehidupan nyata.

Tema[sunting | sunting sumber]

atraksi taman

Box Office[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Ron Howard Plays With Fire". The Los Angeles Times. Diakses tanggal 2010-10-02. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Templat:Ron Howard Film