Asosiasi Pengamat Burung Amerika

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
American Birding Association
SingkatanABA
Tanggal pendirian1968
TipeOrganisasi nirlaba
Tujuan"Inspiring all people to enjoy and protect wild birds"
Kantor pusatDelaware City, Delaware
Wilayah layanan
North America
President
Jeffrey A. Gordon
Badan utama
Board of Directors
Situs webABA.org

The American Birding Association (ABA) adalah Organisasi nirlaba, yang didirikan pada tahun 1969, yang didedikasikan untuk rekreasi pengamatan burung di Kanada dan Amerika Serikat. Ini telah disebut "pembawa standar untuk pengamat burung di Amerika Utara." Awalnya terkonsentrasi mencari, mendaftarkan, dan mengidentifikasi burung-burung langka, ABA sekarang sudah melayani semua pengamat burung dengan berbagai macam layanan dan publikasi.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Pada bulan desember 1968, dalam pengajuan pertama (volume 0, nomor 0) dari "The Birdwatcher Digest", Jim Tucker mengusulkan pembentukan sebuah kelompok yang akan dikenal sebagai "American Birdwatchers' Association" untuk pertukaran informasi dan perbandingan daftar pengamatan burung.

ada saran dari Stuart Keith, masalah berikutnya dari Tucker warta berita sendiri bore nama Birding (volume 1, nomor 1). Ini bulan januari/februari 1969 masalah termasuk pernyataan tujuan dan sasaran dan tiga halaman list, termasuk birders dengan sepuluh daftar untuk dunia dan untuk daerah yang kemudian ditutupi oleh Cek-daftar American ornithologists (ahli burung)' Union (AOU).organisasi adalah renamed American Birding Asosiasi. Expressly excluding konservasi advocacy dan ornithological penelitian, ABA awal fokus pada hobi dan olahraga birding. Melalui perusahaan publications dan kejadian, awal ABA berusaha untuk menghubungkan keranjingan birders, menetapkan aturan untuk daftar, dan berkomunikasi terbaru identifikasi teknik. Dengan tahun 1970, organisasi memiliki lebih dari 500 anggota.

American Birding Association. "Announcing the American Birding Association 2015 Awards". Diakses tanggal 30 June 2015. 


Publikasi[sunting | sunting sumber]

Publikasi cetak[sunting | sunting sumber]

ABA menerbitkan Birding, majalah dua bulanan; Burung Amerika Utara, musiman, "journal of record" untuk kehidupan burung Amerika Utara ; dan Birder's Guide , sebuah publikasi triwulanan dengan tema yang berubah-ubah.

Publikasi Online[sunting | sunting sumber]

ABA mempertahankan multi-menulis blog.

ABA Checklist[sunting | sunting sumber]

ABA menerbitkan daftar lebih dari 950 spesies burung yang ditemukan di Daerah ABA (Sekitar, Amerika Utara dan utara Meksiko). edisi cetak yang terbaru juga tersedia on line. Checklist menyediakan nama-nama umum yang digunakan oleh beberapa edisi Panduan lapangan Peterson, dan daftar ini adalah salah satu dari konsultasi pemerintah dengan para penyusun panduan indentifikasi burung populer dalam rangka memperkirakan daerah dan status populasi.

Program[sunting | sunting sumber]

ABA menawarkan kamp pengamatan, sponsor tim muda dalam bidang kompetisi pegamatan, memberikan beasiswa, dan melakukan tahunan ABA Muda pengamat burung Muda .

Organisasi mengumumkan Kode Etik Pengamatan Burung, membimbing pengamat untuk melindungi burung, lingkungan, dan hak-hak orang lain.

Selain itu ABA menawarkan pakaian, organisasi telah bermitra dengan perusahaan untuk menjual identifikasi dan panduan menemukan burung, teropong, dan barang-barang yang berkaitan dengan konservasi.

Referensi[sunting | sunting sumber]

American Birding Association. "Announcing the American Birding Association 2015 Awards". Diakses tanggal 30 June 2015.