Any Sport in a Storm

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

"Any Sport in a Storm" adalah episode ke-13 dari musim kedua serial televisi animasi Amerika The Owl House, dan episode ke-32 secara keseluruhan. Dalam episode tersebut, Hunter The Golden Guard mencoba membuktikan dirinya layak atas sigil Pengawal Emas dengan menyamar sebagai siswa Akademi Hexside dan bergabung dengan tim derby pamflet sekolah, olahraga di alam semesta. Plot samping menampilkan karakter utama Luz Noceda dan Amity Blight mencoba mencari tahu siapa penulis The Good Witch Azura, seri buku favorit karakter tersebut.[1]

Any Sport in a Storm
Episode The Owl House
Nomor episodeMusim 2
Episode 13
SutradaraAmelia Lorenz
TeleplayJohn Bailey Owen
Pengarang
  • Dana Terrace
  • Emmy Cicierega
  • Mikki Crisostomo
  • Zach Marcus
  • John Bailey Owen
Kode produksi213
Tanggal siar2 April 2022 (2022-04-02) (Disney Channel)
Durasi22 menit
Kronologi episode
← Sebelumnya
"Elsewhere and Elsewhen"
Selanjutnya →
"Reaching Out"

Episode ditayangkan perdana pada 2 April 2022 di Disney Channel dan ditonton oleh 316,000 penonton pada penayangan perdanannya.[2]

Alur[sunting | sunting sumber]

Hunter, menjahit sigil ke jubahnya, menerima sepucuk surat dari Kaisar Belos, pamannya, yang mengatakan bahwa Belos mempercayai Hunter untuk melacak Kepala Coven hari itu. Saat memberi tahu Kepala Coven untuk pergi ke pertemuan, sebagian besar mengabaikan perintahnya, membuat Hunter marah. Hunter pergi ke sebuah ruangan dengan Darius, di mana Darius memarahi Hunter karena memiliki sigil di jubahnya, mengatakan bahwa itu "sangat buruk". Hunter yang merasa tidak percaya diri bertanya bagaimana dia bisa mendapatkan kembali sigil, dan Darius menjawab bahwa dia harus mencari rekrutan baru untuk Emperor's Coven.

Willow sedang berlatih dengan Clover, seorang teman Willow untuk melatih dirinya sendiri untuk kecintaan baru yang mendalam pada olahraga; Derby Selebaran. Pada hari klub, Luz Noceda dan Amity Blight memulai klub buku di seri buku favorit mereka, The Good Witch Azura. Mereka meminta Willow untuk bergabung, tetapi tidak berhasil. Dengan motivasi dan kecintaannya yang mendalam pada olahraga, dia akhirnya memulai klub Flyer Derby untuk sekolahnya; untuk sedikit kemeriahan. Di bawah ancaman pembubaran klub, seorang profesor membuat ultimatum dengan Willow: jika dia dapat membentuk tim dan memenangkan pertandingan, maka tim tersebut dapat tetap menjadi bagian dari Akademi Hexside; sangat mengkhawatirkan Willow, yang khawatir dia tidak dapat menemukan banyak pemain yang layak.

Hunter akhirnya memutuskan untuk menyamar sebagai mata-mata dan bergabung dengan Akademi Hexside untuk mencoba merekrut siswa tanpa hasil. Setelah secara tidak sengaja menginjak palisman merpati raksasa, Hunter terbang dengan tongkat. Willow, kagum dengan kemampuan terbang Hunter, memutuskan untuk mengikat Hunter dengan tanaman merambat dan meyakinkannya untuk bergabung dengan tim Flyer Derby miliknya. Saat memperkenalkan dirinya dan Gus, temannya, Hunter muncul dengan nama palsu dan cerita latar untuk keluar dari situasi tersebut. Hunter menolak untuk bergabung, tetapi setelah Willow memberinya pamflet dengan kata-kata "terbaik dan terpandai", dia akhirnya bergabung karena menurutnya klub dapat menarik penyihir terbaik ke standar Hunter.

Tiga anggota baru (Gus, Viney, dan Skara) bersama Hunter dan Willow bergabung dalam tim. Hunter melihat tiga yang baru, dan muak, mengklaim bahwa para penyihir itu buruk. Namun, Willow meyakinkannya untuk memberikan kesempatan kedua kepada ketiganya. Hunter pergi, tetapi kemudian dipaksa untuk pergi ke lapangan setelah Willow mengikatnya lagi. Ketiganya mengambil sikap positif dan memamerkan keterampilan mereka untuk membuktikan kepada Hunter bahwa mereka tidak seperti yang dipikirkan Hunter. Itu berhasil, karena Hunter dengan malu-malu mencabut klaimnya. Setelah panggilan cepat ke Darius, permainan dimulai. Setelah pertandingan yang diperebutkan dengan ketat, Hunter mampu mencetak poin terakhir untuk memenangkan permainan. Profesor dengan enggan mengizinkan tim untuk dibentuk, dengan tim yang menyebut diri mereka "Emerald Entrails". Hunter berterima kasih kepada tim dan mulai mengungkapkan identitas aslinya sebagai Pengawal Emas, yang mengejutkan tim. Coven Scouts terus muncul, mengambil tim sebagai rekrutan baru untuk ketidaksetujuan tim. Tim dibawa ke penjara, dengan Hunter mengklaim bahwa dia adalah teman tim. Namun, anggota tim lainnya merasa dikhianati oleh tindakannya. Darius menteleportasi tim untuk diubah menjadi rekrutan, saat Hunter meminta jubah dan sigilnya kembali tetapi tidak berhasil saat tim dibawa pergi dengan kapal Darius. Steve, dimana dirinya sendiri adalah seorang Pramuka Coven, memberi tahu Hunter tentang bahaya pelatihan menjadi Pramuka Coven, menyesali bahwa dia telah bergabung dengan coven. Hunter, diliputi rasa bersalah, berteleportasi ke dalam kapal dan, dengan koordinasi tim, mengirim kapal ke tanah, menghancurkannya. Tim melarikan diri dengan palisman mereka. Meskipun awalnya marah pada awalnya, Darius mengakui bahwa dia salah tentang Hunter, dan mengizinkannya untuk berteman di luar Emperor's Coven. Dia mengembalikan sigil itu ke Hunter.

Sebelumnya, Luz dan Amity mencoba mencari tahu siapa pengarang serial buku The Good Witch Azura. Keduanya mengetahui bahwa penulis yang seharusnya sedang menandatangani buku, dan keduanya melanjutkan untuk pergi ke acara tersebut. Luz menyangkal fakta bahwa pengarangnya adalah seorang penyihir, mengklaim bahwa pengarangnya adalah manusia; Amity berpikir sebaliknya. Keduanya mengemukakan teori tentang bagaimana buku itu bisa tersedia di kedua dunia, termasuk portal dan klaim bahwa penulisnya adalah ibu Luz. Namun, saat mereka sampai di toko buku tempat penandatanganan berlangsung, acara tersebut dibatalkan. Di luar toko, Amity memperhatikan seseorang yang mirip dengan penulisnya dan keduanya mengejar penulisnya. Setelah menangkap penulisnya, penulis mengungkapkan dirinya sebagai sosok yang menyamar bernama Tiny Nose. Tiny membawa keduanya ke sebuah gua di mana Tibbles mengakui bahwa dia telah menemukan sekotak buku di pantai dan mencoba menjualnya tanpa pembeli; kecuali Amity. Amity yang sangat marah mengamuk pada Tibbles dan mulai menyerangnya. Amity dan Luz memutuskan untuk membuat klub buku dan menulis The Good Witch Azura.[1]

Penerimaan kritis[sunting | sunting sumber]

Lee Avroy, seorang penulis untuk TV Source Magazine, mendeskripsikan episode tersebut sebagai "episode menyenangkan dengan taruhan lebih rendah". Dia memuji penggambaran Hunter dan Willow karena mendapatkan kepercayaan diri, dan untuk momen "menyenangkan" dalam episode tersebut.[3]

Jade King, penulis untuk situs TheGamer, memuji penggambaran Hunter dan perkembangannya dari menjadi antagonis utama serial tersebut menjadi teman Willow Park. Dalam sebuah artikel, dia memuji pengungkapan Hunter yang memiliki eksterior berpasir, tetapi memiliki hati yang hangat dan manis, mengatakan bahwa sementara Hunter masih ingin berperan sebagai penjahat dalam serial tersebut, prasangkanya didekonstruksi begitu dia menemukan cinta dan persahabatan sejati; sesuatu yang sangat diinginkan Hunter dalam kehidupan yang dirusak oleh pelecehan dan paksaan oleh pamannya, Kaisar Belos.[4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Owl House Spoiler Recap: Any Sport in a Storm". The Geeky Waffle (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2022-12-30. 
  2. ^ "SHOWBUZZDAILY's Saturday 4.2.2022 Top 150 Cable Originals & Network Finals UPDATED | Showbuzz Daily". showbuzzdaily.com. Diakses tanggal 2022-12-30. 
  3. ^ "'The Owl House' Review: Season 2 Episode 13 "Any Sport in a Storm"". TV Source Magazine (dalam bahasa Inggris). 2022-04-03. Diakses tanggal 2022-12-30. 
  4. ^ King, Jade (2022-04-04). "The Owl House, Hunter, And The Beauty Of A Redemption Arc". TheGamer (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2022-12-30.