Anchilee Scott-Kemmis

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Anchilee Scott-Kemmis
Nama asalแอนชิลี สก๊อต-เคมมิส
LahirAnchilee Scott-Kemmis
30 Juli 1999 (umur 24)
Thailand Chachoengsao, Thailand
Nama lain
  • Ann Scott-Kemmis
  • Ann
Pendidikan
Pekerjaan
Kota asalBangkok, Thailand
Tinggi183 m (600 ft 4+12 in)
Gelar
Pemenang kontes kecantikan
Warna rambutCoklat gelap
Warna mataCoklat
Kompetisi
utama

Anchilee Scott-Kemmis, (Thai: แอนชิลี สก๊อต-เคมมิส; lahir 30 Juli 1999) yang dikenal dengan panggilan Ann (Thai: แอน) adalah seorang model dan ratu kecantikan asal Thai-Australia. Ia merupakan pemenang kontes Miss Universe Thailand 2021 dan mewakili Thailand di Miss Universe 2021 pada Desember 2021, tetapi ia tidak ditempatkan pada kontes tersebut.[1][2]

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

Anchilee lahir dan dibesarkan di Chachoengsao, Thailand oleh kedua orang tuanya, ayahnya berdarah Australia dan ibunya bernama Wandee Suriwong berdarah Thailand, ia juga memiliki satu saudara laki-laki bernama Khen Scott-Kemmis. Anchilee saat ini tinggal di kota Bangkok, Thailand.

Anchilee ingin mendefinisikan ulang standar kecantikan Thailand dengan merayakan keragaman dan individualitas melalui gerakan sosial onlinenya #RealSizeBeauty. Gerakan itu muncul dari pengalamannya yang dipermalukan dan diminta untuk menurunkan berat badan 10 kg untuk panggilan casting pada usia 13 tahun..[3][4]

“Saya pikir itu akan memberdayakan wanita, khususnya wanita Thailand, dengan benar-benar menunjukkan betapa membebaskannya, setelah Anda menerima diri Anda apa adanya dan merayakan individualitas Anda,”

Kontes kecantikan[sunting | sunting sumber]

Miss Universe Thailand 2021[sunting | sunting sumber]

Anchilee berkompetisi pada edisi ke-22 kontes kecantikan Miss Universe Thailand, yaitu Miss Universe Thailand 2021 dengan mempresentasikan wilayah kelahirannya, Chachoengsao dengan nomor peserta 27. Kompetisi tersebut diselenggarakan di NICE, Nong Nooch Tropical Garden, Pattaya, Thailand.

Pada babak 63 Besar, ia mendapat Golden Tiara dan otomatis melaju untuk berkompetisi pada babak 30 Besar, setelah berhasil berhasil meraih posisi di putaran 5 Besar, Anchilee ditanya bagaimana negara harus mempersiapkan pembukaan penuh kembali Thailand pada 1 November dan dia menjawab:

“Saya pikir kita semua perlu divaksinasi dan kita harus memiliki hak untuk memilih vaksin apa yang terbaik untuk kita dan tubuh kita, karena itu adalah kebebasan dan itu adalah hak. Saya pikir memiliki kenyamanan memilih vaksin apa yang tepat untuk Anda akan membuat orang lebih percaya diri dan lebih membuka hati mereka untuk membuka negara, terutama jika ada keraguan.”

Pada malam penobatan Miss Universe Thailand 2021, 24 Oktober 2021 ia diumumkan sebagai pemenang Miss Universe Thailand 2021 mengalahkan Tharina Botes sebagai runner-up pertama, selain itu ia juga mendapat penghargaan Miss Natural Beauty. Ia dimahkotai oleh Miss Universe Thailand 2020, Amanda Obdam yang sebelumnya telah berlaga pada Miss Universe 2020 di Amerika Serikat.

Miss Universe 2021[sunting | sunting sumber]

Sebagai pemenang, ia berhak untuk mempresentasikan dan mewakili Thailand di kontes Miss Universe 2021 yang diselenggarakan perdana di Eilat, Israel pada Desember 2021. Pada kontes tersebut, ia belum berhasil ditempatkan pada kontes tersebut.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Penghargaan dan prestasi
Didahului oleh:
Provinsi Phuket Amanda Obdam
Miss Universe Thailand
2021
Diteruskan oleh:
Anna Sueangam-iam