Already Tomorrow in Hong Kong

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Already Tomorrow in Hong Kong
Poster rilis teatrikal
SutradaraEmily Ting
ProduserEmily Ting, Dave Boyle, Jamie Chung, Bryan Greenberg, Lawrence S. Dickerson, Sophia Shek
Pemeran
Penata musikTimo Chen
SinematograferJosh Silfen
PenyuntingDanielle Wang
Perusahaan
produksi
  • Sedgemoore Pictures
  • Mission Post
  • Prehistoric Digital
  • Ramo Law
Distributor
  • Deltamac Co. (Hong Kong)
  • Gravitas Ventures (AS)
Tanggal rilis
  • 12 Juni 2015 (2015-06-12) (Amerika Serikat)
  • 14 April 2016 (2016-04-14) (Hong Kong)
Durasi78 menit
NegaraAmerika Serikat, Hong Kong
BahasaInggris

Already Tomorrow in Hong Kong adalah film romantis Amerika Serikat-Hongkong tahun 2015 yang ditulis dan disutradarai oleh Emily Ting dan dibintangi oleh pasangan asli di dunia nyata Jamie Chung dan Bryan Greenberg. Film ini tayang perdana secara terbatas di Festival Film Los Angeles 2015 dan kemudian dirilis melalui VOD pada bulan Februari 2016.[1]

Plot[sunting | sunting sumber]

Berada di depan sebuah bar, Ruby Lin (Jamie Chung), seorang desainer mainan anak asal Amerika Serikat yang sementara sedang berada di Hong Kong, membuat rencana melalui sambungan telepon untuk menemui temannya di bar lain. Mendengar bahwa ponsel yang dimiliki Ruby tidak memiliki GPS dan ia hilang, seorang ekspatriat Amerika Serikat Josh Rosenberg (Bryan Greenberg) menawarkan untuk mengantarnya ke tujuannya. Ketika mereka berjalan dan mengobrol selama perjalanan, mereka menemukan koneksi diantara mereka. Josh memberi tahu Ruby bahwa ia bekerja di bagian keuangan akan tetapi ingin menjadi penulis lalu Ruby memintanya untuk keluar dari pekerjaan lalu menulis sebuah novel. Ketika mereka sampai di lokasi di mana Ruby berencana bertemu temannya, ia mengajak Josh untuk minum. Di bar itu, ia mengakui pada Ruby bahwa ia telah memiliki pacar dan alasannya berada di depan bar ketika mendengan percakapa Ruby adalah karena ia meninggalkan pacarnya yang sedang melakukan pemotretan ulang tahun di dalam dan menggoda laki-laki lain. Ruby marah dan kemudian pergi meninggalkannya.

Setahun setelahnya, di atas Star Ferry, Josh melihat Ruby dan memperkenalkan dirinya kembali berharap untuk Ruby memaafkannya. Ia mengatakan, percakapannya saat itu sangat mempengaruhi hidupdnya hingga membuat ia berhenti dari pekerjaannya di bidang keuangan dan mulai menulis selama setahun terakhir. Ruby mengatakan kepadanya bahwa ia tinggal di Hong Kong selama setahun terakhir karena promosi yang membuatnya sementara pindah ke sana. Dengan penuh kejujuran, Josh memberi tahu kepadanya bahwa ia dan pacarnya masih bersama sementara Ruby memberi tahu Josh bahwa ia juga memiliki pacar jarak jauh. Keduanya menghabiskan malam untuk berhubungan kembali dan secara bertahap kembali hanyut dalam rasa cinta. Saat menari di sebuah lounge, Josh dilihat oleh teman pacarnya yang kemudian membuat Ruby kesal karena merasa bahwa mereka telah selingkuh secara emosional satu sama lain. Josh dan Ruby pulang bersama dengan taksi untuk pulang, kemudian Ruby mengakui kepada Josh bahwa pacarnya sebenarnya adalah tunangannya dan ia akan meninggalkan Hong Kong dalam seminggu. Mereka berdua mengaku tidak ingin saling selingkuh tapi juga memiliki perasaan satu sama lain.

Keduanya duduk bersama di taksi, tepat di luar apartemen Ruby mencoba untuk memutuskan apa yang harus mereka lakukan.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Sutradara sekaligus penulis film ini, Emily Ting, merupakan seorang Amerika yang memiliki darah Asia, yang membuat skenario film ini berdasarkan pengalaman pribadinya sebagai ekspatriat di Hong Kong.[2] Ting juga terinspirasi dari film karya Richard Linklater berjudul Before Sunrise.

Ting menunjuk pasangan asli di dunia nyata Jamie Chung dan Bryan Greenberg untuk memerankan sepasang kekasih di filmnya setelah sebelumnya pernah bekerja sama dengan Greenberg di film The Kitchen.[3]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Secara umum, film ini mendapatkan ulasan positif. Andrew Barker menulis untuk Variety menyebutkan "valentine yang sederhana untuk kehidupan malam ekspatriat Hong Kong".[4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Kang, Inkoo. "Emily Ting's Romance "Already Tomorrow in Hong Kong" to Be Released by Gravitas Ventures" (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-03-06. Diakses tanggal 27 Februari 2016. 
  2. ^ Berger, Laura. "LAFF 2015 Women Directors: Meet Emily Ting - 'It's Already Tomorrow in Hong Kong'". Indiewire Blog (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-03-03. Diakses tanggal 27 Februari 2016. 
  3. ^ Vélez, Diva. "New York Asian 2015 Interview: IT'S ALREADY TOMORROW IN HONG KONG Stars Jamie Chung, Bryan Greenberg And Director Emily Ting Capture The Romance Of The City" (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 22 September 2015. Diakses tanggal 27 Februari 2016. 
  4. ^ Barker, Andrew. "Film Review: 'It's Already Tomorrow in Hong Kong'". Variety (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 27 Februari 2016. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]