Alice Amafo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Alice Amafo Adalah Seorang Politikus Dari Negara Suriname Dan Juga Memiliki Jabatan Sebagai Menteri Di Negara Suriname

Alice Hortencia Amafo (Paramaribo, 4 Februari 1977) adalah seorang politikus Suriname yang juga pernah menjabat sebagai menteri. Ketika ia diangkat sebagai menteri, usianya baru 28 tahun, sehingga ia menjadi menteri termuda dalam kabinet Suriname.

Pada 1996 ia memperoleh ijazah persiapan studi ilmiah (VWO) dan setelah itu ia melanjutkan studinya dalam bidang administrasi niaga di Universitas Anton de Kom dan lulus pada 2003.

Dari 2002 hingga 2005 Alice Amafo menjabat sebagai sekretaris Dewan Eksekutif dan belakangan kepala kebijakan pada Dinas Penerbangan. Pada 2004 dan 2005 ia menjadi koordinator statistik penerbangan.

Pada 13 Maret 2007 Amafo mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri, di tengah-tengah laporan bahwa ia merayakan ulang tahunnya yang ke-30 pada bulan Januari dengan menggunakan €10.000 dari pajak negara untuk membeli minuman keras, makanan, dan dekorasi. Ia digantikan untuk sementara waktu oleh Michel Felisi, menteri pembangunan daerah yang juga berasal dari koalisi partai-partai.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Didahului oleh:
Guno Castelen
Menteri Transportasi, Komunikasi dan Pariwisata
2005-2007
Diteruskan oleh:
Michel Felisi
(sementara)
Didahului oleh:
Hendrik Soerat Setrowidjojo
Menteri Sosial dan Perumahan Rakyat
2010-kini
Diteruskan oleh:
masih menjabat