Al Muraqqabat

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Al Ghurair City terletak di Al Muraqqabat

—— Permukiman di Uni Emirat Arab ——
Al Muraqqabat
المرقبات

Flag of the United Arab Emirates.svg

Negara Uni Emirat Arab
Emirat Dubai
Kota Dubai
Jumlah daerah 124
Statistik permukiman
Luas 0.78 km²
Jumlah penduduk 32,395[1] (2000)
Kepadatan penduduk 41,532/km²
Permukiman sekitarnya Al Rigga, Al Muteena, Al Khabisi
Dubai Metro station      Abu Bakar Al Siddiq, Salahuddin 
Koordinat 25°16′5″LU 55°19′30″BT / 25,26806°LU 55,325°BT / 25.26806; 55.32500

Al Muraqqabat (Arab: المرقبات‎), kadang-kadang diucapkan Al Muraqabat, merupakan sebuah wilayah di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Terletak di jantung timur Dubai di Deira, Al Muraqqabat berbatasan dengan wilayah Al Rigga, Al Muteena dan Al Khabisi.

Meskipun merupakan wilayah penghunian, Al Muraqqabat juga memiliki berbagai pusat perbelanjaan, hotel dan restoran. Sebagai wilayah penghunian, Al Muraqqabat memiliki kepadatan penduduk tertinggi ketiga di Dubai (setelah Ayil Nasir dan Naif)[1]. Wilayah ini dikelilingi di utara oleh rute D 88 (Jalan Umar bin Khattab) dan di selatan oleh rute E 11 (Jalan Abu Bakar Al Siddiq). Jalan Al Muraqqabat membagi wilayah ini menjadi dua sub-wilayah, bagian barat penghunian, sementara bagian timur lebih banyak memiliki fasilitas perdagangan, dengan bank, hotel dan restoran.

Jalan Lingkar Fish, terletak di jalana lingkar utara Al Muraqqabat merupakan sebuah marka tanah penting di Deira. Tambahannya, marka tanah lainnya di wilayah ini meliputi Al Ghurair City, Hamarain Centre, Warba Centre, JW Marriott, Kantor Polisi Al Muraqqabat, kantor pusat Mashreq Bank dan Al Futtaim, Marks & Spencer dan Toys 'R' Us.

Seperti bagian lain Deira, Al Muraqqabat bernuansa Asia Selatan. Wilayah ini mengikuti sebuah pola garis, dengan jalan bernomor genap dari baratlaut-tenggara melintasi wilayah ini, dimulai dengan Jalan ke-2, dekat rute D 80 (Jalan Salahuddin) dan berakhir di Jalan ke-30 (Jalan Al Rigga). Jalan bernomor ganjil membentang lurus mengarah ke jalan bernomor genap dengan arah baratdaya-timurlaut, dimulai dengan Jalan ke-1 di jalan lingkar utara wilayah (dekat Jalan Lingkar Fish), dan berakhir di Jalan ke-45 (dekat Hamarain Centre dan rute D 78). Al Rigga merupakan sebuah wilayah kembar dari Al Muraqqabat sementara sistem garis jalan lokal dari Al Muraqqabat melanjutkan bentangannya ke Al Rigga. Kedua Al Muraqqabat dan Al Rigga merupakan pusat hiburan dan belanja penting selama Festival Belanja Dubai (DSF). Jalan Al Rigga, yang memisahkan Al Rigga dari Al Muraqqabat, mengelola Planet Pepsi, sebuah taman hiburan, selama DSF[2].

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]