Aarambh: Kahaani Devsena Ki

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Aarambh: Kahaani Devsena Ki
Nama alternatifAarambh
GenreFiksi Sejarah
Ditulis olehV. Vijayendra Prasad
R M Joshi
Neha Singh
SutradaraGoldie Behl
Pengarah kreatifRanjeet Bahadur, Dhananjay Gour, Shouvik Bhadra
PemeranKarthika Nair
Rajneesh Duggal
Penggubah lagu temaShankar Eshaan Loy
Lagu pembuka'Ek sach tera, Ek sach mera, Takraye to bane sach naya' Karya Mahalaxmi Iyer dan Siddharth Mahadevan
Negara asalIndia
Bahasa asliHindi
Jmlh. musim1
Jmlh. episode24
Produksi
ProduserShrishti Arya
Goldie Behl
Pengaturan kameraMulti-camera
Durasi43 menit
Rumah produksiRose Audio Visuals
Rilis asli
JaringanStar Plus
Format gambar576i
1080i (HDTV)
Rilis24 Juni (2017-06-24) –
10 September 2017 (2017-9-10)

Aarambh: Kahaani Devsena Ki adalah serial televisi Fiksi sejarah India, yang diproduksi oleh Rose Audio Visuals. Serial ini ditayangkan di Star Plus, pada akhir pekan, mulai 24 Juni 2017 hingga 10 September 2017.[1][2] Ceritanya berkisar pada persaingan antara bangsa Dravida dan Arya.[3] Cerita ini ditulis oleh V. Vijayendra Prasad.[4] Judul lagu dinyanyikan oleh Mahalaxmi Iyer dan Siddharth Mahadevan.

Karena serial ini tidak menerima rating yang diharapkan, serial ini berakhir dengan 24 episode yang sebelumnya direncanakan menjadi 32 episode.[5]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Terletak di India kuno selama kemunduran Peradaban Lembah Sungai Indus dan awal zaman Weda, epik ini mengikuti kisah perang antara Dravida dan Arya. Di Arambh, Devasena, putri Chamundi, memimpin Bangsa Dravida dalam pertempuran melawan bangsa Arya. Namun, dia bertemu Varundev di medan perang dan jatuh cinta padanya, meski mengetahui bahwa dia adalah seorang Arya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

200 tahun sebelumnya[sunting | sunting sumber]

Arya

  • Rajniesh Duggal sebagai Varundev: seorang kepala suku Arya. Dia adalah seorang pejuang yang setia dan terampil.
  • Vipul Gupta sebagai Veer Abhrook: seorang kepala suku Arya. Dia adalah ahli penyamaran . Dia awalnya cemburu pada Varundev tetapi kemudian berteman dengannya, setelah ayah Varundev mengorbankan dirinya untuk menyelamatkannya.
  • Tej Sapru sebagai Kepala Purohit Agnimitra dari bangsa Arya. Ia adalah pemimpin bangsa Arya dan dikenal sebagai murid setia Indra.
  • Salman Shaikh sebagai Sivaan: sahabat Varundev. Dia adalah navigator bangsa Arya. Dia mempengaruhi Varundev untuk mencintai Devsena.
  • Tarun Khanna sebagai Veer Kayasth: seorang kepala suku Arya. Varundev menyelamatkannya dari Nimchas, tapi dia terluka parah dan meninggal. Dia kemudian digantikan oleh Varundev.

Dravida

  • Karthika Nair sebagai Devasena: Putri dan pewaris takhta Dravida. Dia cantik, setia dan berani. Dia mengorbankan hidupnya demi cinta dan dinastinya.
  • Tanuja sebagai Hahuma: Peramal dan pelindung takhta Dravida. Dia dikelilingi oleh banyak ular yang mengendalikannya. Dia hidup selama lebih dari 400 tahun dan memimpin bangsa Dravida. Meskipun dia seorang peramal , dia tidak dapat dengan jelas menjelaskan keadaannya.
  • Joy Sengupta sebagai Arvamudan: ayah Devsena dan pengasuh serta pelatih utamanya. Dia diselamatkan oleh Varundev di medan perang. Sesuai hukum Dravida, karena dia diselamatkan oleh musuh, dia dihukum dengan rasa malu dan diperintahkan untuk dipenggal, yang tidak disetujui oleh Devsena. Devsena menobatkan dirinya sendiri, sebagai ratu, untuk memberikan kematian yang terhormat kepada ayahnya dan membunuhnya.
  • Haanssa Singh sebagai Dayalini: bibi Devsena dan pengasuh lainnya. Dia licik dan jahat. Karena haus kekuasaan, dia berusaha membunuh Devsena dan menjadi ratu.
  • Usha Jadhav sebagai Thangam: Ketua Ksatria Dravida. Dia adalah seorang pejuang yang kejam.

200 tahun kemudian[sunting | sunting sumber]

Arya

  • Rajniesh Duggal Jaldev/Shivgam ( nama penyamaran ), reinkarnasi Varundev dan salah satu anak takdir dengan energi Hidrokinetik . Dia ditunjuk untuk menyelesaikan misi, yaitu membunuh Devasena.
  • Aarav Chowdhary Purohit Indramitra, keturunan Agnimitra. Dia juga merupakan pemimpin bangsa Arya dengan kekuatan ilahi yang sama, seperti nenek moyangnya, Agnimitra. Satu-satunya tujuannya adalah menghancurkan bangsa Dravida dan Putri Devsena mereka.
  • Shahbaz Khan sebagai ayah Jaldev.
  • Dolly Sohi sebagai ibu Jaldev.
  • Manish Khanna sebagai Vishwadeep

Dravida

  • Karthika Nair sebagai Devsena: Devsena bereinkarnasi dan dinamai menurut nama ratu prajurit. Dia juga merupakan anak takdir dan dipercaya dapat membawa kembali tanah yang hilang dari bangsa Dravida. Dia adalah seorang pejuang yang terampil dan cerdas yang memiliki kekuatan manipulasi dingin.
  • Nishant Tanwar sebagai Mahisha: salah satu anak takdir. Dia bertunangan dengan Devsena. Ia diutus Ratu Syala untuk menculik ayah Devsena. Dia memiliki kekuatan pirokinesis.
  • Kunal Bhatia sebagai Manikarnika: seorang pendeta transgender di kuil Mahishi Devi. Dia memiliki kekuatan untuk memanipulasi bumi.
  • Tanuja sebagai Hahuma: Peramal dan pelindung takhta Dravida. Sebagai kutukan, dia dikelilingi oleh banyak ular yang mengendalikannya. Dia hidup selama lebih dari 400 tahun dan memimpin bangsa Dravida. Meskipun dia seorang peramal, dia tidak dapat dengan jelas menjelaskan keadaannya.
  • Madhoo sebagai Ratu Sambhavija/ Padmavija dari Sambhav Pradesh, saudara kembar identik.
  • Paras Chhabra sebagai Kaal Ketu: seorang pria dengan kekuatan berubah bentuk , ditunjuk untuk membunuh Devsena. Dia kemudian dibekukan dan dihancurkan sampai mati oleh Devsena.
  • Yashashri Masurkar sebagai Putri Mekhla: putri Padmavija. Dia lincah dan cantik. Dia jatuh cinta pada Jaldev. Dia memiliki ikatan khusus dengan saudara perempuannya, Devsena.
  • Soni Singh sebagai Ratu Syala: penguasa salah satu wilayah Dravida. Dia belum menikah dan memuja Silambhan. Dia berencana membunuh Sambhavija dan menculik Silambhan, mantan kekasihnya.
  • Vaquar Shaikh sebagai Silambhan: suami Sambhavija. Dia adalah suami yang setia dan mendukung istrinya Sambhavija dalam keputusannya. Dia tidak menyadari bahwa Padmavija memanggil Sambhavija.

Produksi[sunting | sunting sumber]

Aarambh adalah seri beranggaran tinggi dengan Rs. 1 crore dihabiskan untuk setiap adegan yang mencakup banyak pemeran bintang.[6][7] Sebelum penayangan perdananya, serial ini dipromosikan di India Gate di New Delhi.[8] Teaser dan promo pertama dirilis pada Mei 2017.[9]

Penulis Vijayendra Prasad mengutip "Ini adalah ciptaan dunia paralel kepahlawanan. Kisah saya tentang Devsena akan menjadi narasi pertama dan satu-satunya tentang seorang wanita yang begitu kuat sehingga dia bisa menguasai dunia patriarki dengan pengetahuan dan pedang. Ini adalah satu-satunya proyek yang telah membawaku ke layar kecil".[9]

Untuk meningkatkan penayangannya, ia mengalami banyak perubahan termasuk lompatan 200 tahun dan perubahan judul dari Aarambh menjadi Aarambh: Kahaani Devasena Ki.[10][11][12]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

The Quint mengulas, "Promo pertunjukan - secara visual, tidak tampak sehebat yang kita lihat di Mahadev, Mahakumbh dan Siya Ke Ram. Secara keseluruhan, penampilan dan eksekusi Aarambh cukup rata-rata. Gagal terhubung dengan penonton."[13]

India Today mengulas, "Ini menjanjikan hal-hal baik; seperti naskah yang ketat, akting yang layak, dan beberapa efek visual yang hebat. Perlakuan terhadap 'plot' dasar tidak sepenuhnya aneh. Adegan-adegannya saling kejar-kejaran, dan pilotnya mengemas banyak hal." informasi. Rajniesh Duggall (Varundev), Karthika Nair (Devasena), Tarun Khanna (Veer Kayast), dan Tanuja (Hahumaa) dapat dipercaya."[14]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Rajniesh Duggal: 'Aarambh' is not based on 'Baahubali'". The Times of India. Diakses tanggal 22 May 2017. 
  2. ^ "Here's everything you want to know about Baahubali inspired show Aarambh". India Today. Diarsipkan dari versi asli tanggal 27 December 2019. 
  3. ^ Bose, Ishani (2017-06-25). "Aarambh TV review: Impressive visual effects, larger than life story and a celebrated star cast make this a must watch!". India.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-12-27. 
  4. ^ "Devasena in Baahubali and Aarambh only share the same name and spirit: KV Vijayendra Prasad". Hindustan Times. Diakses tanggal 21 May 2017. 
  5. ^ "TV show 'Aarambh' winds up in less than three months". The Times of India. Diarsipkan dari versi asli tanggal 3 September 2017. 
  6. ^ "Will the Baahubali 2 MAGIC spill over to TV costume dramas, too?". Daily News Analysis. Diarsipkan dari versi asli tanggal 23 May 2017. 
  7. ^ "Aarambh to Jodha Akbar: 5 most expensive Indian TV shows ever". India Today. Diarsipkan dari versi asli tanggal 27 December 2019. 
  8. ^ "Huge show Aarambh begins from Delhi's India Gate". ABP News. Diarsipkan dari versi asli tanggal 27 December 2019. 
  9. ^ a b "Aarambh PROMO: Fiery Tanuja Mukerji & gorgeous Karthika Nair as 'Devsena' in Star Plus magnum opus will blow your mind!". ABP News. Diarsipkan dari versi asli tanggal 27 December 2019. 
  10. ^ "Aarambh to take a 200-year leap and introduce 8 new characters". Diakses tanggal 25 July 2017. 
  11. ^ "'Aarambh' makers trying every trick to grab more eyeballs?". The Times of India. Diarsipkan dari versi asli tanggal 3 August 2017. 
  12. ^ "Star Plus serial Aarambh name to be changed". ABP News. Diarsipkan dari versi asli tanggal 27 December 2019. 
  13. ^ "'Aarambh' Review: Devasena's TV Screen Adaptation Is a Yawn Fest". The Quint. Diarsipkan dari versi asli tanggal 27 December 2019. 
  14. ^ "5 things we absolutely loved about Baahubali-inspired show Aarambh". India Today. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2 February 2018.