‘Ku Beroleh Berkat

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

‘Ku Beroleh Berkat adalah kidung yang termuat dalam buku nyanyian Kristen "Nyanyikanlah Kidung Baru" Nomor 196, yang diterbitkan oleh Badan Pengerja Majelis Sinode Gereja Kristen Indonesia (BPMS GKI). Kidung ini biasa digunakan sebagai Nyanyian Pengutusan dalam gereja - gereja Protestan. Selain populer di GKI, Kidung ini juga termuat dalam buku Kidung milik Sinode GBIS, Pujian Bagi Sang Raja dengan versi terjemahan lain dengan judul "Kesukaan yang diberikan Amat Besar".

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Kidung ini berjudul asli, Constantly Abiding, ditulis oleh Anne Murphy (1878 - 1942) yang suaminya menjalankan bisnis tembikar di Ohio. Namun, ia menjanda sekitar tahun 1929. Setelah kehilangan kekayaannya, ia kemudian pindah ke California untuk tinggal bersama kakaknya.Lagu ini ditulis sebagai kesaksian pribadi ke masa-masa sulit dia telah mengalami setelah kematian suaminya. Dimana Murphy telah mengalami kedamaian yang ia menulis tentang bahwa orang percaya dapat mengalami pada saat kesusahan. Dan ia tahu bahwa beberapa hari mulia Juruselamatnya akan membawanya ke rumah surgawi nya. Lagu ini ditulis oleh Murphy, terinspirasi dari Ibr 13:5b, di mana Allah berkata "Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau. ".

Teks Bahasa Indonesia yang dimuat dalam NKB diterjemahkan oleh Yamuger, sedangkan yang termuat dalam Pujian Bagi Sang Raja diterjemahkan oleh Sinode GBIS

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]