Pengguna:Antapurwa

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Bhinneka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangrwa

Tentang Diri Saya[sunting | sunting sumber]

Nama saya Heri Purwanto. Saya seorang laki-laki yang dilahirkan di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, tepatnya di sebuah desa pegunungan bernama Wonosalam, pada tahun 1981. Saat ini tercatat sebagai penduduk Kabupaten Kediri, namun sejak kecil dibesarkan di Kota Surabaya.

Latar belakang pendidikan saya adalah ilmu kimia. Saat ini saya bekerja di sebuah bank umum yang berada di Kota Kediri. Kegemaran saya adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan budaya tradisional, terutama wayang kulit dan kisah-kisah legenda, baik itu yang bersifat sejarah, maupun fiksi belaka.

Tentang Wikipedia[sunting | sunting sumber]

Bagi saya Wikipedia merupakan sarana untuk berbagi. Di sini kita bisa bertukar informasi dan bertukar pengetahuan. Di satu sisi kita bisa mencari tahu apa yang belum kita ketahui, dan di sisi lain kita bisa menyumbangkan pengetahuan kita untuk diketahui bersama.

Tentang Sejarah[sunting | sunting sumber]

Artikel pertama yang saya sumbangkan di Wikipedia bertemakan sejarah. Ilmu ini mempelajari peristiwa di masa lampau sebagai pedoman untuk bertindak dalam kehidupan kini dan masa depan. Barangsiapa yang tidak bisa belajar dari sejarah, maka ia akan dimangsa oleh sejarah itu sendiri.

Peristiwa sejarah sesungguhnya hanya terjadi satu kali, namun dapat diceritakan dalam berbagai versi. Pada umumnya versi yang dianggap paling benar adalah versi yang mendapat pengakuan dari penguasa yang sedang berkuasa.

Tentang Wayang[sunting | sunting sumber]

Wayang merupakan karya seni ciptaan manusia yang paling indah. Dalam pementasan wayang segala cabang kesenian berkumpul menjadi satu. Mulai dari seni lukis, seni gerak, seni musik, seni suara, bahkan sampai seni dekorasi semua tersaji dalam satu panggung.

Pentas wayang merupakan simbol kehidupan manusia di muka bumi. Di tangan dalang sebagai simbol Sang Maha Sutradara, skenario kehidupan pun digelar. Semuanya bertindak sesuai peran masing-masing.

Tentang Ilmu Kimia[sunting | sunting sumber]

Disiplin ilmu yang pernah saya pelajari adalah kimia. Meskipun demikian, saya belum pernah menyumbang artikel bertemakan kimia.

Kimia merupakan ilmu yang menuntun kita tunduk kepada kebesaran Sang Pencipta. Dalam mempelajari ilmu kimia, kita membayangkan diri kita begitu kecil, sekecil partikel-partikel unsur dan senyawa.

Barnstar Editor[sunting | sunting sumber]

Beginner Experienced Editor
"Beginner Experienced Editor" diberikan kepada pengguna yang telah berkontribusi aktif dengan memberikan sumbangan sebanyak 1.000 hingga 2.999 suntingan pada Wikipedia Bahasa Indonesia, agar dapat diketahui komunitas bahwa hasil kerja kerasnya diketahui dan sangat dihargai serta ucapan terima kasih kepada pengguna yang terus aktif berkontribusi di komunitas ini. Mikhailov Kusserow (bicara) 04:34, 17 September 2011 (UTC)