Wicker Park

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Wicker Park
Wicker Park film.jpg
Poster film Wicker Park
Sutradara Paul McGuigan
Produser Andre Lamal
Penulis Gilles Mimouni,
Brandon Boyce
Pemeran Josh Hartnett,
Diane Kruger
Distributor MGM
Durasi 114 menit
Anggaran ~ US$30.000.000

Wicker Park adalah sebuah film tahun 2004 yang disutradarai Paul McGuigan. Dibintangi oleh Josh Hartnett dan Diane Kruger, Wicker Park merupakan remake dari film L'Appartement (1996).

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Wicker Park berkisah tentang Matthew (Josh Hartnett), seorang eksekutif periklanan di Chicago yang sudah bertunangan dengan Rebecca (Jessica Paré). Matthew bekerja di perusahaan milik kakak Rebecca. Pada suatu malam, di saat mereka sedang makan malam di sebuah restoran, Matthew secara tidak sengaja mendengar sebuah suara yang dikenalnya ketika ia hendak ke toilet. Dan kemudian penonton diajak untuk flashback sekitar 2 tahun yang lalu, ketika Matt bertemu — dan jatuh cinta — dengan seorang penari cantik bernama Lisa (Diane Kruger). Setelah beberapa bulan menjalin hubungan, suatu ketika Lisa pergi begitu saja ke Eropa untuk bergabung dengan sebuah kabaret. Ia pergi tanpa meninggalkan pesan apapun untuk Matt. Suara Lisa-lah yang didengarnya di toilet restoran tersebut. Meski Matt tidak melihat wajah wanita itu, namun ketika wanita tersebut nyaris terjatuh karena hak sepatunya terlepas, Matt yakin ia adalah Lisa. Matt mengejarnya, namun wanita tersebut telah hilang. Matt menemukan sebuah kunci kamar hotel yang ditinggalkan wanita itu, dan ia bergegas menuju hotel tersebut, namun menjumpai kamar tersebut kosong, hanya ada sebuah tempat bedak perak yang ia yakini milik Lisa. Kemudian Matt menitipkan pesan untuk Lisa kepada pelayan restoran di mana ia menemukan kunci hotel tersebut.

Matt yang seharusnya pergi ke Republik Rakyat Tiongkok akhir pekan itu, justru melewatkan waktunya dengan mencari Lisa. Ia membohongi tunangannya, dan bercerita tentang penemuannya ini kepada sahabatnya, Luke (Matthew Lillard). Matt mencari Lisa ke apartemennya dengan harapan Lisa masih tinggal di sana. Ia berhasil masuk ke dalam apartemen tersebut, dan harapannya memuncak ketika ia menemukan sebuah sepatu yang patah haknya. Ketika didengarnya ada orang yang datang, Matt segera bersembunyi. Namun lagi-lagi ia mengalami kekecewaan karena pemilik apartemen itu bukanlah Lisa yang dicarinya, meski wanita tersebut mengaku bernama Lisa. Untunglah Lisa tidak melaporkannya ke polisi, justru memintanya untuk bermalam di apartemennya.

Kemudian cerita bergulir, masih menggunakan alur maju-mundur. Penonton diajak untuk melihat kilas balik dari sudut pandang Matt, Lisa, Alex (Rose Byrne), dan akhirnya jelaslah akan adanya benang merah di antara ketiganya.

Trivia[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]