2 Fast 2 Furious

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
2 Fast 2 Furious
Two fast two furious ver5.jpg
2 Fast 2 Furious film poster
Sutradara John Singleton
Produser Lee Mayes
Neal H. Moritz
Penulis Michael Brandt
Derek Haas
Pemeran Paul Walker
Tyrese Gibson
Eva Mendes
Cole Hauser
James Remar
Chris 'Ludacris' Bridges
Devon Aoki
Distributor Universal Pictures
Tanggal rilis Bendera Amerika Serikat 6 Juni 2003
Bendera Jepang 23 Agustus 2003
Durasi 101 menit
Negara Bendera Amerika Serikat Amerika Serikat
Bendera Jepang Jepang
Bahasa Inggris
Spanyol
Anggaran ~ US$76,000,000
Didahului oleh The Fast and the Furious
Diikuti oleh The Fast and the Furious: Tokyo Drift

2 Fast 2 Furious merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2003. Film yang disutradarai oleh John Singleton ini pemainnya antara lain ialah Paul Walker, Tyrese Gibson, Eva Mendes, Cole Hauser, James Remar, Ludacris, dan Devon Aoki.

Film ini dirilis pada tanggal 6 Juni 2003 di Amerika Serikat dan 23 Agustus 2003 di Jepang.

Alur cerita[sunting | sunting sumber]

Brian O'Conner, seorang polisi dari film pertama, sedang dalam pelarian karena dia membiarkan Dominic Toretto kabur. Ia pergi ke Miami untuk memulai hidup baru. Di sini dia berteman dengan Tej Parker seorang mantan pebalap jalan, Jimmy seorang ahli penyetelan mobil yang terkenal, begitu juga dengan Suki yang juga seorang pembalap jalanan. O'Conner sekarang dikenal dengan nama panggilan "Peluru", dan menguasai jalanan dengan Nissan Skylinenya, seperti yang Toretto lakukan di film pertama. Dia bertanding dengan pebalap seperjuangan dalam taruhan tinggi untuk mendapat uang menggunakan keahlian yang dia pelajari saat menjadi anggota geng Toretto yang sekarang sudah pecah.

Satu malam setelah menang balapan, dia tertangkap oleh agen bea-cukai Amerika serikat setelah mobilnya dilumpuhkan oleh alat ESD (Alat pengacau Kelistrikan) berbentuk panah yang ditembakkan oleh Agen Markham. Dia tertangkap dan mantan bosnya di FBI, Agen Bilkins membuat perjanjian dengannya sambil berkata bahwa dengan melakukan sebuah misi, catatan kejahatannya akan dibersihkan. Kemudian, O'Conner dan Bilkins pergi ke kota Barstow di California dimana O'Conner bertemu teman masa kecilnya sekaligus bekas narapidana, Roman Pearce. Bersama, misi mereka menyangkut penyamaran sebagai pebalap jalanan untuk raja narkoba asal Argentina bernama Carter Verone dengan pertolongan Monica Fuentes, seorang agen bea cukai yang menyamar sekaligus orang yang disukai oleh Carter. Mereka memenangkan "audisi" berupa balapan dengan denda tinggi dan memulai perjanjian dengan Verone.

Ini merujuk kepada beberapa pertunjukkan mobil sepanjang film, seiring pula dengan balap mobil. O'Conner dan Pearce mulai menyatakan masalah besar yang ada pada mereka dan meminta Tej untuk membuat balapan "pink slip" yang mempertaruhkan STNK mobil. O'Conner dan Pearce memenangkan Yenko camaro tahun 1969 milik Korpi dan Dodge Challenger milik Darden. Pada malam itu pula mereka pergi ke klub malam milik Verone dan mulai menyiksa seorang polisi bernama Whitworth sampai membuat "jendela 15 menit" untuk menjaga supaya polisi Miami tidak memburu Brian dan Roman jadi mereka bisa membawa uangnya. Dia menggunakan tikus yang terperangkap dalam toples yang dipanaskan untuk menakutkannya. Paginya mereka berangkat untuk menjalani misinya dalam Mitsubishi milik Brian dan Roman dengan uang Verone di bagasi mobil masing-masing dan dua pendamping bersama mereka. Selama proses pembawaan uang, Detektif Whitworth memanggil banyak polisi yang sudah ditunggunya di dekat tempatnya. Para polisi mengepung daerah depan bengkel jadi Roman dan Brian serta teman-teman pembalapnya memakai taktik "berpencar" supaya Brian dan Roman bisa menyelinap ke Camaro dan Challenger mereka untuk melanjutkan misi, dan Brian mempersilakan Tej mengendarai Lancer Evo 7 miliknya dan Roman mempersilakan Suki mengendarai Eclipse Spydernya. Gelombang pertama yang keluar dari bengkel adalah lima buah Dodge Ram untuk menggilas mobil-mobil polisinya, lalu lusinan mobil balap keluar bersama O'Conner dan Roman dengan Camaro dan Challenger masing-masing. Saat mereka mendekati tujuan mereka, Roman mengusir pendampingnya dengan menyalakan pelontar kursi buatan sendiri yang dibuat dengan satu botol nitrogen oksida/NOS. Saat pendamping Brian mengatakan ada perubahan tujuan, Brian membuat kesalahan fatal sekaligus membuka penyamarannya dan Monica. Verone berkata pada si pendamping untuk mengeksekusi Brian, tetapi Pearce menyelamatkan Brian di saat-saat terakhir. Verone mencoba kabur dengan kapal pesiarnya setelah memberitahu Monica kalau Verone sudah tahu bahwa Monica adalah seorang agen bea cukai yang menyamar. Ketika menumpang kapal pesiarnya dia memojokkan Monica soal kesalahannya menginformasikan bea cukai Amerika Serikat bahwa Verone akan kabur lewat bandara yang ditinggalkan. Akhir film terjadi dengan Camaro yang Brian kendarai melompati gundukan di dekatnya dan mendarat di atas kapal pesiarnya untuk menyelamatkan Monica. Pada akhirnya Verone ditangkap dan kopor-kopor berisi uang itu diambil FBI, selamat untuk jumlah yang tak diketahui yang sebenarnya diambil sedikit secara rahasia oleh Brian dan Pearce juga melakukan hal yang sama. Pearce memutuskan untuk tinggal di Miami dengan Brian dan menyarankan untuk membuka bengkel dengan uang curian tersebut.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]