Warrick Brown

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Karakter CSI: Crime Scene Investigation
Warrick Brown
Tanggal lahir 10 Oktober 1970 (37)
Kota Las Vegas, Nevada
Pekerjaan CSI
Pangkat CSI Tingkat 3
Pemeran Gary Dourdan
Penampilan pertama The Pilot (episode CSI)

Warrick Brown merupakan karakter fiksi dari drama TV serial CSI: Crime Scene Investigation. Diperankan oleh Gary Dourdan.

Biografi Karakter[sunting | sunting sumber]

Warrick adalah satu-satunya karakter yang lahir dan dibesarkan di Las Vegas. Sejak kecil, Warrick tak pernah melihat ayahnya sendiri, sementara ibunya meninggal saat ia berusia 7 tahun, sehingga ia diasuh oleh nenek dari ibunya. Wariick tumbuh di lingkungan yang amat berat, ia mempertahankan posisinya sebagai pekerja di kasino, ia juga amat gemar berjudi, hal ini tentu tak diketahui oleh neneknya.

Di saat masa remajanya sebelum menjadi CSI, Warrick selalu melakukan berbagai macam pekerjaan. Seperti sebagai sopir Taksi, sebagai Bell Captain, dan mengemudikan helikopter di sepanjang Grand Canyon, serta menjadi seorang penjaga kubur; sebelum ia menemukan jalan bagi dirinya ke Las Vegas Metropolitan Police Department dan unit-unit CSInya.

Di awal serial, Warrick memiliki masalah berjudi. Dalam episode The Pilot, Warrick nmeninggalkan TKP yang seharusnya ia proses bersama seorang CSI anggota baru, Holly Gribbs dan pergi berjudi; tentu saja tanpa memberitahu. Sang penjahat dari kasus yang mereka tangani muncul dan menembak Holly dan tewas seketika itu juga. Supervisor mereka, Gil Grissom seharusnya memecat Warrick, namun hal itu tak dilakukannya. Sebab ia telah kehilangan seorang anak buah dan tak ingin kehilangan satu orang lagi.

Hanya Warrick yang satu-satunya paling hafal dengan seluruh hotel, bar, dan klab di Las Vegas. Warrick mengencani banyak wanita pada awalnya, namun pada saat pertama kali ia jatuh cinta, wanita yang ia cintai mematahkan perasaannya; sejak saat itu ia mulai hati-hati dengan kehidupan cintanya.

Warrick membangun persahabatan yang amat baik dengan rekan CSInya, Nick Stokes. Ketika Nick diculik dan dikubur hidup-hidup pada episode "Grave Danger" bagian 1 & 2, Warricklah yang amat shock. Warrick juga merasa bersalah pada Nick, sebab kasus yang Nick tangani sebenarnya adalah kasus yang seharusnya Warrick sendiri tangani. Warricklah yang membangkitkan semangat para anggota tim saat mereka telah patah semangat dalam pencarian Nick.

Setelah tak lama berkencan dengan seorang wanita yang bernama Tina, Warrick segera melamarnaya dan mereka pun manikah dalam season 6. Ketika Warrick mengumumkan pernikahannya dengan Tina kepada seluruh anggota tim, kebanyakan dari mereka terkejut, termasuk Catherine yang sebenarnya lebih cocok dikatakan terguncang daripada terkejut. Dalam episode Bang-bang, pernikahan mereka tampaknya mulai goyah. Dalam season 7, episode Leapin' Lizards, Warrick berpikir alangkah lebih baik jika Tina juga merupakan seorang CSI, agar ia lebih mengerti pekerjaan Warrick. Di season 8, Warrick mengatak pada Catherine bahwa ia telah menceraikan Tina.

Dalam episode Cockroaches, season 8, Warrick menjadi salah satu tersangka dalam pembunuhan seorang wanita yang ia tiduri pada malam sebelumnya. Akibat terlalu terobsesi dalam mencari sang pelaku sebenarnya, Warrick pun mengalami banyak masalah.

Di akhir Season 8, Warrick ditembak oleh sang UnderSherrif, McKeen; dan meninggal di tempat. Kelanjutan dari kasus pembunuhan Warrick akan dilanjutkan di Season 9.