Nick Stokes

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Karakter CSI: Crime Scene Investigation
{{{image_size}}}
George Eads sebagai Nick Stokes
Nick Stokes
Tanggal lahir 18 Agustus 1971, (36)
Kota Las Vegas, Nevada
Pekerjaan CSI
Pangkat CSI Level 3
Jabatan CSI unit malam
Pemeran George Eads
Penampilan pertama The Pilot

Nicholas "Nick" Stokes adalah salah seorang karakter dari drama TV serial CSI: Crime Scene Investigation yang diperankan oleh George Eads.

Latar Belakang[sunting | sunting sumber]

Setelah lulus kuliah dari Texas A&M University, Nick menghabiskan selama 3 tahun dalam Angkatan Kepolisian Dallas, kemudian ia dipindahkan ke Laboratorium Kriminal Dallas sebagai CSI level 1 sebelum dipindahkan lagi ke Las Vegas. Nick adalah CSI analis rambut dan serat-serat lainnya.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Dalam episode "Overload", Nick mengaku kepada Catherine bahwa ia pernah diperkosa oleh babysitternya sendiri saat berusia sembilan tahun. Oleh karena itu, Nick sering mengalami trauma saat menghadapi kasus yang berhubungan dengan anak kecil, khususnya dalam episode "Gum Drops".

Nick memiliki masa kecil yang amat menyenangkan (selain pemerkosaan tersebut), serta dekat dengan kedua orangtuanya. Dalam akhir season 5, episode "Grave Danger", kita dapat mengetahui bahwa ayahnya memanggil dirinya "Poncho", sementara Nick memanggil ayahnya dengan sebutan "Cisco" (keduanya merupakan karakter dari The Cisco Kid). Dalam episode tersebut, sang supervisor, Gil Grissom memanggilnya "Poncho" untuk menenangkan Nick agar mereka dapat menyelamatkan dirinya yang berada di dalam peti mati yang telah dilengkapi bom. Dalam episode ini, kita juga dapat mengetahui bahwa ayah Nick adalah seorang pengacara.

Nick sering berempati kepada siapapun yang menyangkut dalam kasus. Selain itu, Nick juga digambarkan sebagai salah satu karakter yang ramah dan mudah bergaul dengan rekan sesama CSI-nya. Ia menganggap CSI Warrick Brown sebagai teman baiknya. Nick selalu bercanda dan tertawa bersama Greg Sanders. Dan ia juga sering menggoda Sara Sidle.