Vicky Burky

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Vicky Burky
Vicky Burky.jpg
Nama lahir Victorine Cherryline Soedarjono Burki
Lahir 17 Juni 1965 (umur 49)
Bendera Indonesia Bandung, Indonesia
Pekerjaan Aktris, instruktur senam
Tahun aktif 1988 - sekarang
Agama Kristen
Akun Twitter Vickyburki

Victorine Cherryline Soedarjono Burki dikenal dengan nama Vicky Burky (lahir di Bandung, Jawa Barat, 17 Juni 1965; umur 49 tahun) populer sebagai instruktur senam aerobik yang pernah memandu acara Primaraga di ANTV. Saat ini Vicky juga sibuk sebagai pemain sinetron.

Vicky yang pernah menjadi Ratu Aerobik se-Asia tahun 1988 ini kerap kali memerankan karakter antagonis dalam sinetron yang dibintanginya. Beberapa judul sinetron telah dibintanginya antara lain, Janji Hati, Kesucian Prasasti, Takdir, Anakku Bukan Anakku, Kehormatan, Bidadari 2 dan 3, Hidayah, Dongeng, Hikayah. Tak hanya layar kaca, wanita blasteran Belanda-Jawa Timur ini juga menjajal dunia teater. Pementasan yang pernah diikutinya antara lain bersama Teater Bejana dalam lakon Boenga Roos dari Tjikembang,[1] pementasan Vagina Monolog disutradarai Ria Irawan,[2] serta pertunjukan Madame Dasima.

Meski telah berusia kepala empat, Vicky memilih untuk tidak menikah dan menjalani 'hidup bersama' (living together) alias 'kumpul kebo', dengan anggapan bahwa perkawinan belum menjamin kebahagiaan dan kebersamaan.[3]

Sinetron[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Honor Kepuasan Vicky, diakses 3 November 2007
  2. ^ Nama dan Peristiwa, diakses 3 November 2007
  3. ^ Vicky Burky Halalkan Tinggal Bersama Tanpa Nikah, diakses 3 November 2007

Pranala luar[sunting | sunting sumber]