Tur virtual

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Tur virtual adalah simulasi lokasi yang terdiri dari rangkaian video, gambar dan juga elemen multimedia lainnya seperti efek suara, narasi dan teks.

Ungkapan "tur virtual" sering digunakan untuk menggambarkan berbagai video dan media berbasis fotografi. Menunjukkan tampilan yang tidak terputus dalam bentuk panorama, karena panorama dapat berupa rangkaian foto atau cuplikan video. Namun, frasa "tur panorama" dan "tur virtual" sebagian besar diasosiasikan dengan tur virtual yang dibuat menggunakan kamera . Tur virtual biasanya terdiri dari sejumlah bidikan yang diambil dari satu titik pandang .

Tur virtual mulai marak ditemukan dimasa pandemi covid 19, sebagai dukungan sektor pariwisata khususnya desa wisata

Tur Virtual Desa Wisata[sunting | sunting sumber]

Di masa pandemi covid 19, tur virtual menjadi salah satu dukungan pemerintah terhadap sektor ekonomi desa. Tentu dengan pembatasan yang di anjurkan oleh pemerintah menyebabkan banyak desa wisata tidak lagi menerima kunjungan wisatawan.[1][2][3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Khairunnisa, Syifa Nuri (2021-01-27). Cahya, Kahfi Dirga, ed. "Jelajahi 10 Desa Wisata Tersembunyi di Indonesia Lewat Tur Virtual Ini". Kompas.com. Diakses tanggal 2021-07-29. 
  2. ^ Ramadhian, Nabilla (2021-03-08). Prasetya, Anggara Wikan, ed. "Kemendes PDTT: Hampir Seribuan Desa Wisata Ikut Pelatihan Virtual Tour". Kompas.com. Diakses tanggal 2021-07-29. 
  3. ^ Khairally, Elmy Tasya. "Asyik, Traveler Bisa Virtual Tur ke Destinasi Wisata Sulsel dan Gorontalo". detikcom. Diakses tanggal 2021-07-29.