Tinkerbell

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Tinker Bell
Tinkerbell logos.jpg
Logo Tinkerbell.
Format Animasi
Pengisi suara Mae Whitnam
Lucy Liu
Kristin Chenoweth
America Ferrera
Pamela Adlon
Jesse McCartney and many more
Lagu pembuka "Fly to Your Heart" oleh Selena Gomez
Negara  Amerika Serikat Amerika
Bahasa Inggris
Jumlah musim 3
Produksi
Durasi 75 menit
Siaran
Siaran sejak 3 November 2008
Pranala luar
Disney Fairies Official Site


Tinkerbell (Tinker Bell, Tink), adalah karakter fiksi dari 1904 bermain JM Barrie dan 1911 novel Peter dan Wendy. Dia telah muncul dalam film ganda dan adaptasi televisi dari cerita Peter Pan, khususnya animasi Walt Disney 1953 gambar Peter Pan. Dia juga muncul dalam sekuel resmi Peter Pan in Scarlet oleh Geraldine McCaughrean dan ditugaskan oleh Great Ormond St Rumah Sakit serta "Petrus dan Starcatchers" seri buku oleh Ridley Pearson dan Dave Barry. Pada awalnya hanya karakter pendukung dijelaskan oleh dia sebagai pencipta "peri umum", dia adalah inkarnasi animasi gemilang dan sejak itu telah menjadi maskot resmi dikenal luas dari The Walt Disney Company, dan pusat dari perusahaan franchise Disney Fairies media termasuk langsung film seri Tinker Bell. Dalam bentuk animasi nya dia meninggalkan jejak debu pixie berkelap-kelip.

Tinkerbell merupakan ide kreatif dari J. M. Barrie.

Dalam bermain asli dan novel[sunting | sunting sumber]

Tinker Bell digambarkan oleh Barrie sebagai peri yang memperbaiki panci dan ceret, seperti bermain-main yang sebenarnya . Dialog nya terdiri dari suara bel denting, yang dimengerti hanya untuk mereka yang akrab dengan bahasa peri. Pada tahap produksi asli, ia diwakili di atas panggung dengan cahaya melesat "yang diciptakan oleh sebuah cermin kecil yang diadakan di tangan off-panggung dan mencerminkan sedikit lingkaran cahaya dari sebuah lampu kuat" dan suaranya adalah "sebuah . kerah lonceng dan dua yang khusus yang dibawa dari Swiss Barrie "Namun, Miss 'Jane Gelatik' adalah terdaftar di antara para pemain pada program seperti bermain Tinker Bell: ini adalah lelucon yang juga membantu dengan mistik dari karakter peri, serta tertipu HM Inspektur Pajak yang mengirim Jane Wren permintaan pajak.

Meskipun terkadang sakit-marah, manja, dan sangat cemburu dan pendendam (mendapatkan Lost Boys untuk menembak panah di Wendy), pada waktu lain dia membantu dan baik kepada Petrus. Yang luar biasa dalam kepribadian yang dijelaskan dalam cerita oleh fakta bahwa ukuran peri itu mencegah dia dari menahan lebih dari satu rasa pada satu waktu, jadi ketika dia marah dia tidak memiliki counterbalancing kasihan. Peri tidak bisa terbang dalam hujan, tetapi dapat memungkinkan orang lain untuk terbang dengan memercikkan mereka dengan debu peri (kadang-kadang disebut "debu pixie" oleh Disney, dan disajikan sebagai "starstuff" dalam seri novel Dave Barry dan Ridley Pearson) Pada akhirnya. dari novel saran adalah Tinker Bell telah meninggal pada tahun setelah Wendy dan darlings meninggalkan Neverland, dan Peter tidak memiliki memori yang dia sama sekali.


Dalam film[sunting | sunting sumber]

Film adaptasi memberikan efek vokal pertama untuk karakter, apakah melalui suara-ekspresi seperti musik atau suara denting lonceng pidato-atau manusia. Dia dimainkan oleh Virginia Browne Faire pada tahun 1924 versi Herbert Brenon tentang Peter Pan, Julia Roberts di Hook 1991, dan oleh Ludivine Sagnier pada tahun 2003 adaptasi PJ Hogan, yang awalnya direncanakan untuk menggunakan versi komputer yang dihasilkan dari karakter, namun Sagnier digunakan dalam kombinasi dengan model digital dan efek untuk mengambil keuntungan dari ekspresi aktris itu. Tinker Bell disuarakan oleh Debi Derryberry di 1990 Fox program animasi Peter Pan dan Pirates, dan oleh Sumi Shimamoto dalam seri anime 1989 Peter Pan ada Boken. [Sunting] versi Disney Tinker Bell seperti yang digambarkan di media Disney telah menjadi salah satu ikon perusahaan yang paling penting.

Dalam penampilannya paling banyak dikenal di film animasi 1953 Peter Pan, animasi adalah karakter dan dialog tidak. Tinker Bell telah menjadi salah satu ikon yang paling penting Disney branding selama lebih dari setengah abad, dan umumnya dikenal sebagai "simbol dari 'keajaiban Disney'. Dia telah ditampilkan dalam iklan televisi dan kredit program pembukaan percikan pixie debu dengan tongkat untuk mandi perasaan ajaib atas berbagai kepribadian Disney lainnya, meskipun animasi versi 1953 Tinker Bell pernah benar-benar menggunakan tongkat sihir. Pada gambar dan resmi Disney Character Arsip, dia disebut sebagai peri. Dia juga ditampilkan dalam pembukaan semua film Disney terbang di atas Castle Magic (dalam arah berlawanan arah jarum jam, kanan ke kiri).

Ada sebuah legenda urban yang versi animasi asli dari Tinker Bell adalah model setelah Marilyn Monroe. Namun, referensi Disney animator Marc Davis adalah aktris Margaret Kerry. Ia digambarkan Tinker Bell sebagai berambut muda, menarik, pirang, perempuan besar bermata biru, putih, dengan sosok jam-kaca berlebihan. Dia mengenakan gaun hijau limau pendek yang kaku trim, dan sandal hijau dengan tiupan putih. Dia membuntuti oleh sejumlah kecil debu pixie ketika dia bergerak, dan debu ini dapat membantu manusia terbang jika mereka percaya pada pikiran bahagia. Beberapa kritik telah mengeluh bahwa versi Disney Tinker Bell terlalu bernada seksual.

Sejak 1954, Tinker Bell telah tampil sebagai tuan rumah untuk banyak program televisi Disney live-action dan di setiap iklan film Disney terbang di atas Disneyworld dengan tongkat sihir dan debu peri-nya, dimulai dengan Disneyland (yang pertama kali memperkenalkan taman untuk umum sementara itu masih dalam pembangunan), untuk Walt Disney Presents, Walt Disney Wonderful World of Color, dan The Wonderful World of Disney. Pada tahun 1988, tahun yang sama The World Wonderful Disney pindah dari ABC untuk NBC sebagai The Magical World Disney. Tahun itu, ia juga muncul di tembakan akhir adegan akhir Siapa Framed Roger Rabbit Disney, bersama dengan Porky Pig; taburan debu peri pada layar setelah perpisahan merek dagang Porky's sebagai ia pergi hitam sebelum penutupan kredit. Dia juga membintangi bersama karakter Disney lainnya, seperti Chip 'n Dale, dalam komik Disney banyak, di mana dia juga bisa berbicara. Tinker Bell juga muncul sebagai memanggil dalam seri Kingdom Hearts video game.

Di Disneyland, Tinker Bell adalah mencolok ditampilkan di Flight Peter Pan, naik gelap ditangguhkan berdasarkan karya seni dari film animasi. Awal tahun 1961, dia juga tampil sebagai pemain hidup yang terbang di angkasa pada klimaks dari beberapa menampilkan kembang api malam. Dia pada awalnya dimainkan oleh 71 tahun mantan pemain sirkus Tiny Kline, sampai pensiun tiga tahun kemudian.

Pada tahun 2008 Walt Disney World Christmas Day Parade khusus di ABC, Disney mengumumkan bahwa Tinker Bell float akan ditambahkan ke Disney klasik Parade Listrik di Disney's California Adventure di Resort Disneyland, float baru pertama yang akan ditambahkan karena bahkan jauh sebelum parade berakhir menjalankan aslinya di Disneyland pada tahun 1996.

Tinker Bell adalah bagian dari waralaba Putri Disney, dari mana ia kemudian diekstraksi dan diubah menjadi karakter sentral dari waralaba Disney Fairies baru pada tahun 2005. Selain jalur yang luas barang dagangan, 2008's Tinker Bell film adalah yang pertama dari lima direct-to-DVD fitur mengatur di Pixie Hollow. Tinker Bell disuarakan oleh Mae Whitman pada fitur-fitur DVD digital animasi. Selain itu, Disney mengumumkan pada 2010 bahwa Tinker Bell akan memiliki sendiri live-action film komedi dan aktris Elizabeth Banks yang dicor sebagai Tinker Bell. Film ini akan menjelajahi alam Tinker Bell, dan Elizabeth Wright Shapiro dan MCG adalah penulis skenario dalam film ini.

Di Disneyland, area Pixie Hollow bertemu-dan-menyapa dibuka pada tanggal 28 Oktober 2008, di dekat Matterhorn, dimana para tamu dapat berinteraksi dengan Tinker Bell dan temannya. J Pixie Hollow serupa juga di Mickey Toontown Fair di Walt Disney World's Magic Kingdom di Florida.

Pada bulan November 2009, Tinker Bell menjadi patung dari lilin terkecil yang pernah dibuat di Madame Tussauds, hanya berukuran lima setengah inci.

Pada tanggal 21 September 2010, Tinker Bell disajikan dengan bintang ke-2.418 di Hollywood Walk of Fame, menjadi karakter fiksi ketiga belas dan karakter Disney keenam yang menerima penghargaan ini.

Soundtrack[sunting | sunting sumber]

1. Tinkerbell To the Fairies They Draw Near - Loreena McKennitt Fly to Your Heart - Selena Gomez Fly With Me - Kari Kimmel (I)

Dalam seni[sunting | sunting sumber]

Selain ilustrasi dalam edisi asli Peter Pan, Tinker Bell juga telah digambarkan oleh seniman fantasi seperti Brian Froud dan Myrea Pettit. Dia juga muncul dalam edisi Peter Pan in Scarlet digambarkan oleh David Wyatt. Sebuah patung perunggu dari Tinker Bell oleh seniman London Diarmuid Byron O'Connor ditugaskan oleh Great Ormond Street Hospital, kepada siapa Barrie diwariskan hak cipta untuk karakter, yang akan ditambahkan ke patung aslinya empat kaki Peter Pan, merebut sebuah bidal dari Petrus tangan. Angka tersebut memiliki lebar sayap sembilan-dan-a-setengah inci dan tujuh inci tinggi, dan diresmikan pada tanggal 29 September 2005 oleh Sophie, Countess of Wessex.


Serial[sunting | sunting sumber]


Pengisi Suara[sunting | sunting sumber]


Tokoh[sunting | sunting sumber]

  • Tinkerbell (biasa disebut Tink)
  • Silvermist
  • Fawn
  • Rosetta
  • Iridessa
  • Clark
  • Booble
  • Terence
  • Fairy Mary
  • Ratu Clarion
  • Periwinkle

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c d "Tinker Bell Character Archive". The Official Disney Character Archives. http://disney.go.com/vault/archives/characters/tinker/tinker.html. 
  2. ^ Roger Lancelyn Green, Fifty Years of Peter Pan, Peter Davies Publishing, 1954
  3. ^ Roger Lancelyn Green, J.M. Barrie, Bodley Head, 1960
  4. ^ Roger Lancelyn Green, J.M. Barrie, Bodley Head, 1960
  5. ^ Project Gutenberg text of Charles Scribner's Sons New York edition CHAPTER VI THE LITTLE HOUSE
  6. ^ Project Gutenberg text Charles Scribner's Sons New York edition CHAPTER V THE ISLAND COME TRUE
  7. ^ Grant, John (2001). Masters of Animation. Watson-Guptill. pp. 75. ISBN 0823030415. 
  8. ^ "The Real Tinkerbell". http://www.anomalies-unlimited.com/Disney/Tinkerbell.html. Retrieved 2007-11-22. 
  9. ^ www.snopes.com
 10. ^ History of Tinker Bell - DisneyMouseLinks.com
 11. ^ http://www.cinematical.com/2010/07/15/elizabeth-banks-brings-tinker-bell-into-the-human-world/?icid=main%7Cmain%7Cdl7%7Clink4%7Chttp%3A%2F%2Fwww.cinematical.com%2F2010%2F07%2F15%2Felizabeth-banks-brings-tinker-bell-into-the-human-world%2F
 12. ^ http://www.dailynews.com/news/ci_16132866

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]