Time Crisis 3

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Time Crisis 3
Pengembang Nex Entertainment (Nextech)
Penerbit Namco
Perancang Hajime Nakatani (produser)
Takashi Satsukawa (direktur)
Seri Time Crisis
Platform Arkade, PlayStation 2
Tanggal rilis 2002 (Arkade, Worldwide)
21 Oktober 2003 (PS2, Amerika Utara)
31 Oktober 2003 (PS2, Eropa)
20 November 2003 (PS2, Jepang)
Genre Rail shooter
Mode Pemain tunggal, multiplayer
Rating ESRB: T (Teen)
CERO: All Ages
ELSPA: 15+
PEGI:12+(rating 2003)
16+(re-rating)
OFLC: M15+
Media digital/distribusi PS2: DVD-ROM
Sistem arkade Namco System 246

Time Crisis 3 (タイムクライシス3, sering disingkat TC3) adalah nama permainan video rail shooter yang dikembangkan oleh Nex Entertainment (Nextech) dan dipublikasikan oleh Namco. Permainan ini adalah produk ketiga di serial Time Crisis yang tersedia dalam beberapa platform: Arcade, PS2 dan peranti Guncon 2.

Permainan ini mempunyai pilihan banyak: Introduksi di sistem senjata baru (senapan mesin, shotgun, granat), Federasi Zagorias, Angkatan darat Pembebasan Lukano, V-TOL, Wild Fang (karakter ekstra), misil...

Cerita[sunting | sunting sumber]

Time Crisis 3 diatur pada tahun 2002. Suatu pagi di pantai Mediterania, Federasi Zagorias menyerang dan menduduki 80% dari Pulau Astigos meskipun protes dari negara-negara lain. Tentara Pembebasan Lukano segera menemukan bahwa Federasi Zagorias telah diselundupkan misil taktis ke Astigos, tapi peneliti Lukano yang diculik oleh Pasukan Zagorias.

Alicia Winston memancarkan serangan semalam di Pantai Marano hanya untuk mengetahui bahwa kecurigaan Lukano itu adalah benar. Hal ini mendorong Alicia bocor informasi ke VSSE, di mana mereka pengiriman agen empat tahun Alan Dunaway dan Wesley Lambert untuk menghapus apa VSSE percaya adalah ancaman. Walaupun Alan dan Wesley hilang, mereka diselamatkan oleh Alicia yang kemudian mengarahkan mereka ke daerah dimana misil berada.

Sepanjang jalan, tokoh antagonis berulang Wild Dog menyerang Alan dan Wesley. Kali ini, dia dipersenjatai dengan lengan senjata switchable dan memiliki magang baru bernama Wild Fang. Setelah Alan dan Wesley mengalahkan "pasangan liar," Wild Dog muncul untuk bunuh diri dengan meledakkan dirinya sendiri. Sementara itu Alicia menemukan bahwa Jake Hernandez mengkhianati Lukano untuk cinta uang. Dengan bantuan dari VSSE, Alicia menyelamatkan kakaknya Daniel Winston, dan prajurit yang ditangkap oleh Angkatan Darat Zagorias.

Alan dan Wesley terlibat dalam sulit yang memerangi Jendral Zagorias Giorgio Zott di dalam silo misil. Meskipun Zott ditembak mati, misil itu diluncurkan. Alan dan Wesley menggunakan peluncur roket untuk menghentikan misil dengan menembakkan di atap silo dan aman mengubur mereka, hampir di biaya hidup mereka. Pada saat yang sama diri sendiri, Alicia menembak jatuh pengkhianat Jake Hernandez, memulihkan martabat ke tentara nya.

Pemain dapat bermain sebagai Alicia Winston dalam versi PlayStation 2 dari permainan, dimana akhir permainan yang benar terungkap.

Daftar Karakter[sunting | sunting sumber]

  • Alan Dunaway (agen V.S.S.E.)
  • Wesley Lambert (agen V.S.S.E.)
  • Alicia Winston (Angkatan darat Pembebasan Lukano)
  • Daniel Winston (Angkatan darat Pembebasan Lukano)
  • Victor Zahn (karakter boss)
  • Randy Garrett (karakter boss)
  • Wild Dog (karakter boss)
  • Wild Fang (karakter boss)
  • Jake Hernandez (karakter boss)
  • Giorgio Zott (karakter komandan, boss terakhir)

Pranala luar[sunting | sunting sumber]