The Simpsons Movie

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
The Simpsons Movie
Simpsons final poster.png
Poster bioskop.
Sutradara David Silverman
Produser James L. Brooks
Matt Groening
Al Jean
Mike Scully
Richard Sakai
Penulis James L. Brooks
Matt Groening
Al Jean
Ian Maxtone-Graham
George Meyer
David Mirkin
Mike Reiss
Mike Scully
Matt Selman
John Swartzwelder
Jon Vitti
Pemeran Dan Castellaneta
Julie Kavner
Nancy Cartwright
Yeardley Smith
Hank Azaria
Harry Shearer
Albert Brooks
Tress MacNeille
Musik Hans Zimmer
Lagu Tema oleh:
Danny Elfman
Penyunting John Carnochan
Distributor 20th Century Fox
Tanggal rilis 26 Juli2007 (AUS, UK)
27 Juli 2007 (US, CAN)
Durasi 87 menit
Negara  Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Anggaran $75 juta[1]
Pendapatan kotor $526.417.972

The Simpsons Movie adalah sebuah film animasi komedi keluaran tahun 2007 yang diadaptasi dari serial televisi The Simpsons. Film ini diproduseri oleh James L. Brooks, Matt Groening, Al Jean, Mike Scully, dan Richard Sakai dan ditulis oleh sebelas orang penulis cerita serial televisinya. Suara karakternya diisi oleh para pengisi suara dari serialnya ditambah bintang tamu Albert Brooks, Tom Hanks, dan Green Day.

Film ini terwujud setelah beberapa usaha pembuatan film The Simpsons tertunda. Produksinya dimulai tahun 2001 dengan ide cerita dari Matt Groening. The Simpsons Movie diputar pertama kali di kota Springfield, Vermont yang memenangkan kompetisi dari Fox Broadcasting Company. Promosi film ini didukung oleh Burger King dan 7-Eleven, yang mendekorasi toko-tokonya menjadi Kwik-E-Mart.

Sinopsis

Karena perbuatan Homer, Danau Springfield menjadi sangat tercemar dan kota Springfield dikurung dalam sebuah kubah kaca raksasa oleh Environmental Protection Agency (EPA). Saat danau tersebut diselidiki, penduduk menemukan sampah Homer yang dibuang ke danau. Seluruh penduduk Springfield kemudian mengejar Homer, yang terpaksa harus kabur bersama keluarganya.

Keluarga Simpson dapat kabur melalui bak pasir Maggie di belakang rumah yang ternyata tembus ke luar kubah. Setelah kabur dan menetap di Alaska, mereka menonton acara televisi yang mengiklankan Grand Canyon baru, di lokasi Springfield. Keluarga Simpson, kecuali Homer, memutuskan untuk kembali dan menyelamatkan Springfield. Marge dan anak-anaknya terpaksa meninggalkan Homer sendiri.

Homer yang merasa sangat menyesal kemudian tersadar dan menyusul keluarganya ke Springfield. Melewati berbagai kesulitan dan rintangan, akhirnya Springfield dapat diselamatkan dan keluarga Simpson kembali direkatkan.

Karakter

Lihat pula

Rujukan

  1. ^ Richard Verrier (2007-07-28). "A Homeric journey for animation studio". LA Times. Diakses 2008-01-13. Membutuhkan pembayaran untuk melihat keseluruhan artikel.

Pranala luar