The Mighty B!

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

The Mighty B!
Berkas:Themightyb logo.PNG
PembuatAmy Poehler
Cynthia True
Erik Wiese
SutradaraErik Wiese
Larry Leichliter
PemeranAmy Poehler
Dee Bradley Baker
Andy Richter
Dannah Feinglass
Kenan Thompson
Megan Cavanagh
Grey DeLisle
Jessica Di Cicco
Matt Besser
Keone Young
Sarah Thyre
Lagu pembukaAmy Miles
Michael Robertson
Negara asalAS
Bahasa asliInggris
Jmlh. musim2
Jmlh. episode27 (52 individu)
Produksi
Produser eksekutifAmy Poehler
Cynthia True
Erik Wiese
Rilis asli
JaringanNickelodeon
Rilis26 April 2008 –
12 Juni 2011

The Mighty B! ("Si Kuat B!") adalah sebuah acara televisi ditayangkan mulai 26 April 2008. The Mighty B! diterbitkan oleh Nickelodeon. Ide berasal dari Erik Wiese, Cynthia True, dan Amy Poehler. Poehler memberikan suara Bessie, yang secara longgar didasarkan pada karakter Poehler bermain di komedi improvisasi Kedua rombongan City dan Upright Citizens Brigade. Pada September 2008, The Mighty B! telah diperpanjang untuk musim kedua, yang perdana setahun kemudian pada tanggal 21 September 2009.

Seri berpusat pada Bessie Higgenbottom, sebuah ambisius Honeybee pramuka yang percaya dia akan menjadi seorang pahlawan super yang disebut Mighty B jika dia mengumpulkan setiap Honeybee lencana. Bessie tinggal di San Francisco dengan ibu tunggal Hillary, saudara Ben dan anjing Happy.

The Mighty B! telah dicalonkan enam Annie Awards dan dua Daytime Emmy Award, sejauh ini memenangkan satu Daytime Emmy untuk Outstanding Individual Achievement in Animation. Telah mengumpulkan satu Artios Award nominasi dan satu Golden Reel Award nominasi.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]