Tasbih Cinta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Tasbih Cinta
Format Drama
Pembuat MD Entertainment
Pemeran Laudya Chintya Bella
Andrew Andika
Bayu Kusuma Negara
Helsi Herlinda
Dicky Chandra
Nella Anne
Benny Ruswandi
Nenny Triana
Alessia Cestaro
Bobby Rakhman
Lagu pembuka Menyesal, Ressa Herlambang
Lagu penutup Menyesal, Ressa Herlambang
Negara Bendera Indonesia
Jumlah episode 1569
Produksi
Durasi 90 menit
Siaran
Saluran asli Bendera Indonesia Indosiar (2008)
Bendera Malaysia TV3
Penayangan awal Senin, 11 Agustus 2008-Rabu, 19 November 2008 – Sekarang
Kronologi
Diawali oleh Cinta Kirana
Dilanjutkan oleh Kasih dan Amara

Tasbih Cinta adalah salah satu sinetron stripping yang tayang di stasiun TV Indosiar.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

ROSSA (22 thn) dan GUNAWAN (25 thn) adalah pasangan suami istri yang sedang berbahagia. ROSA baru saja melahirkan anak pertama mereka yang diberi nama BELLA. IRWAN (25 thn), sahabat mereka, menjemput pasangan berbahagia ini dari Rumah Sakit. Namun malang, di dalam perjalan mereka mengalami kecelakaan. Mobil yang dikendarai oleh IRWAN terbalik. ROSA langsung meninggal seketika, sedangkan GUNAWAN terluka parah. Sementara IRWAN dan BELLA (sang bayi) selamat. Saat keadaan semakin genting, GUNAWAN yang sekarat menitipkan BELLA ke IRWAN. GUNAWAN meminta IRWAN untuk menjaga anaknya. Pada saat itu, IRWAN tidak memiliki pilihan selain mengiyakan permintaan GUNAWAN. IRWAN lalu membawa BELLA pergi dari situ.

Tidak lama kemudian, mobil yang terbalik itu meledak. Memusnahkan jasad GUNAWAN dan ROSA. Ternyata IRWAN tidak menunaikan janjinya. IRWAN malah meletakkan BELLA diatas keranjang lalu dihanyutkan ke sungai. IRWAN memiliki rencana untuk menguasai kekayaan keluarga GUNAWAN. IRWAN yang bermuka dua, lantas berpura-pura sedih di hadapan IBU WIJAYA (60 thn). IBU WIJAYA adalah Ibu kandung GUNAWAN. IBU WIJAYA adalah seorang wanita yang sangat kaya. IRWAN yang pandai menjilat lantas bisa memengaruhi IBU WIJAYA. IRWAN yang dianggap baik, kemudian diberi kekuasaan untuk mengurus kerajaan bisnis keluarga WIJAYA. IBU WIJAYA yang hidup sebatang kara bahkan menganggap IRWAN sebagai anaknya sendiri.

BELLA yang masih bayi hanyut mengikuti arus sungai. Seorang pelacur bernama YUNI (25 thn) kemudian menemukan BELLA. YUNI membesarkan BELLA dengan harapan, jika nanti YUNI tidak laku lagi sebagai pelacur maka BELLA-lah yang akan menggantikannya. Seiring berjalannya waktu, BELLA tumbuh menjadi gadis remaja 16 thn yang cantik, periang, ulet dan baik hati. BELLA bekerja dengan giat sebagai penjual koran agar bisa memberikan uang kepada YUNI. Hal itu dilakukan karena BELLA tidak ingin menjadi pelacur seperti YUNI. Tapi YUNI terus berusaha untuk menjerumuskan BELLA ke kehidupan pelacuran. YUNI yang tergiur dengan uang banyak, terus membujuk BELLA. Untungnya BELLA selalu pintar mengelak. Dengan bantuan ELSYE BENCONG, sahabatnya, BELLA selalu bisa mengecoh para pria hidung belang. Dengan kecerdikannya, BELLA bisa mendapatkan uang tanpa mengorbankan kesuciannya. Di rumah, BELLA tinggal bersama YUNI dan AYU (6 thn). AYU adalah anak angkat YUNI yang lain. BELLA sangat sayang dengan AYU. YUNI sering memanfaatkan keadaan tersebut dengan menyakiti AYU demi meminta BELLA melakukan sesuatu untuknya. Suatu kali AYU sakit dan membutuhkan biaya besar untuk pengobatannya. BELLA yang sedang kelimpungan, tak sengaja bertemu dengan MELVIN (17 thn). MELVIN adalah cowok playboy yang sering mempermainkan cewek. MELVIN mengiming-imingi BELLA dengan uang yang sangat banyak jika BELLA bisa membuat JOAN (18 thn, kakak MELVIN) jatuh cinta. Berbeda dengan MELVIN, JOAN adalah cowok baik yang kutu buku, disiplin dan sangat serius dalam menjalani kehidupannya. MELVIN dendam dan ingin memberi pelajaran kepada JOAN.

MELVIN yang merupakan anak IRWAN-HESTI merasa kesal karena IRWAN begitu membanggakan JOAN. MELVIN ingin membuktikan bahwa kehidupan JOAN pasti akan berantakan jika mengenal cinta. Apalagi jika JOAN justru jatuh cinta kepada cewek yang salah. Cewek yang pasti akan ditentang keluarga mereka karena berasal dari perkampungan kumuh pelacuran. Keadaan AYU semakin parah. BELLA yang tidak punya pilihan akhirnya menerima tawaran MELVIN. BELLA lalu berpura-pura mendekati JOAN. Semula JOAN begitu antipati dengan BELLA. Begitupula sebaliknya, BELLA membenci JOAN yang dianggapnya sok suci. Tapi BELLA terus berusaha untuk mendekati JOAN. Lambat-laun, BELLA dan JOAN justru benar-benar jatuh cinta. MELVIN terus berusaha untuk memberi perintah kepada BELLA untuk menjebak JOAN. Namun BELLA yang sudah jatuh cinta kepada JOAN, akhirnya terus menolak perintah MELVIN.

Akibatnya, MELVIN yang kesal lalu membongkar kedok BELLA. Betapa terkejutnya keluarga JOAN saat tahu bahwa BELLA ternyata berasal dari kampung pelacuran. Mereka menganggap BELLA sama saja dengan para penghuni perkampungan kumuh lainnya. Mereka mengira BELLA adalah pelacur. IBU WIJAYA yang semula sudah menyayangi BELLA juga kecewa. IBU WIJAYA lalu membenci BELLA. Betapa sedihnya hati BELLA saat dirinya kemudian diusir dari kehidupan JOAN dan keluarganya. BELLA semakin sedih saat tahu JOAN juga ikut membencinya. JOAN menganggap BELLA sebagai wanita materialistis yang hanya mengincar harta kekayaan keluarganya saja. BELLA kembali menjalani kehidupannya dengan bekerja keras demi menyelamatkan AYU, sang adik yang sakit keras. BELLA tidak kenal lelah mencari uang dengan cara halal. BELLA ingin membuktikan bahwa dirinya tidak pernah menjadi pelacur seperti yang dituduhkan JOAN dan keluarganya. Sementara itu JOAN dan IBU WIJAYA malah merindukan BELLA. Jauh di dasar hati, sebenarnya mereka percaya bahwa BELLA adalah wanita suci yang berhati mulia. -->