Stadion Green Point

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Stadion Green Point
Informasi stadion
Pemilik Kota dari Cape Town
Operator Diumumkan kemudian
Lokasi
Lokasi Cape Town, Afrika Selatan
Biaya pembuatan 2,85 milyar Rand Afrika Selatan
Arsitek Arsitek GMP
Data teknik
Permukaan Rumput
Kapasitas 68.000 (sepak bola)

Stadion Green Point yang terletak di Cape Town, Afrika Selatan adalah sebuah stadion. Selama tahap perancangan stadion tersebut, stadion tersebut dirujuk beberapa orang (pihak) sebagai "Stadion Renaisans Afrika" (bahasa Inggris: 'African Renaissance Stadium').

Stadion dan Piala Dunia FIFA[sunting | sunting sumber]

Stadion akan terletak di Green Point, di antara Signal Hill dan Samudra Atlantik, dekat pusat kota Cape Town dan ke Victoria & Alfred Waterfront, tempat berbelanja seorang wisatawan yang populer di tempat itu. Stadion ini akan memiliki kapasitas sekitar 68.000 kursi. Stadion ini juga akan terhubung dengan tepi laut oleh hubungan jalan baru, Granger Bay Boulevard, dan akan dilingkungi di samping taman perkotaan seluas 60 hektare.

Di Piala Dunia, stadion ini akan menyelenggarakan 5 pertandingan babak penyisihan grup, satu pertandingan babak kedua, satu pertandingan perempat final dan satu pertandingan semi-final.

Stadion Sebelumnya[sunting | sunting sumber]

The beginnings of the Old Green Point Stadium during the Second Boer War. The old Mouille Point Lighthouse is visible in the background.
A close up of the Green Point Lighthouse.

Stadion ini menggantikan sebuah stadion berkapasitas 18.000 kursi dengan nama yang sama.

Stadion sebelumnya, yang telah dibongkar pada tahun 2007, adalah sebuah stadion mulitguna digunakan untuk menggelar pertandingan sepak boloa dan merupakan kandang dari Santos FC dan Ajax Cape Town FC.

Gaya Stadion[sunting | sunting sumber]

Stadion akan berisi 68.000 tempat duduk untuk menunjang selama Piala Dunia FIFA 2010. 55.000 tempat Duduk akan tetap permanen dan 15.000 modular tempat duduk akan dipergunakan kembali di deconstruction. Stadion Green Point dan pertemuan silaturahmi lain yang sudah ada kesempatan investasi, meninggalkan kesempatan untuk sederetan-sederetan bisnis untuk menjadi retrofitted. Arsitektur stadion memusatkan di luar penampilan serta atas pengalaman pemakai bagi pengunjung satu

Possible use after the World Cup[sunting | sunting sumber]

Selama Piala Dunia FIFA, stadion akan dipakai kebanyakan untuk menggelar pertandingan sepak bola dan pertandingan rugbi.

Pada pertengahan 2006 dilaporkan bahwa tim Klub Provinsi Barat Rugby mungkin menjadi pemondok di stadion setelah 2010, sebab kepala untuk langkah dari tanah rugbi tradisional di Stadion Newlands oleh sebab itu stadion mempunyai pangkalan dapat dipertahankan sesudah Piala Dunia FIFA. Konsultan ke Kota Cape Town semula mendekati Western Province dengan gagasan, serta berbicara sampai tim sepak bola lokal Ajax Cape Town dan Santos. Mungkin bahwa Stormers mungkin memindahtempatkan juga jika Provinsi Barat meninggalkan Newlands, walaupun tak ada langkah masih dipastikan [1].

References[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Peters, Rob (17 July 2006). "WP to leave Newlands?". iafrica.com. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Koordinat: 33°54′19″LS,18°24′31″BT