Samaritan Girl

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Samaritan Girl
Nama lain
Hangul
Alih Aksara yang DisempurnakanSamaria
McCune–ReischauerSamaria
SutradaraKim Ki-duk
ProduserKim Ki-duk
Bae Jeong-min
Ditulis olehKim Ki-duk
PemeranKwak Ji-min
Seo Min-jeong
Lee Eol
Penata musikPark Ji-woong
SinematograferSeon Sang-jae
PenyuntingKim Ki-duk
DistributorCineclick Asia
Tartan Video USA
Tanggal rilis
  • 5 Maret 2004 (2004-03-05)
Durasi97 menit
NegaraKorea Selatan
BahasaKorea
Pendapatan
kotor
US$328,161[1]

Samaritan Girl (Hangul사마리아; RRSamaria) adalah film Korea Selatan tahun 2004 yang ditulis dan disutradarai oleh Kim Ki-duk.[2]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Yeo-jin dan Jae-yeong adalah dua gadis remaja yang berusaha mendapatkan uang untuk perjalanan ke Eropa. Untuk mencapai tujuan ini, Jae-yeong melacurkan dirinya sendiri sementara Yeo-jin bertindak sebagai germonya, mempertemukannya dengan klien dan tetap berjaga-jaga untuk polisi. Keadaan menjadi lebih buruk ketika Yeo-jin terganggu dari tugasnya dan polisi menggerebek motel tempat Jae-yeong bertemu dengan klien. Untuk menghindari tertangkap, Jae-yeong melompat keluar jendela, melukai dirinya sendiri.

Setelah kematian Jae-yeong, Yeo-jin menyalahkan dirinya sendiri dan untuk menenangkan hati nuraninya sendiri, menetapkan untuk mengembalikan semua uang yang mereka peroleh kepada klien saat tidur dengan mereka sendiri. Akhirnya ayah Yeo-jin, seorang polisi, hancur ketika dia mengetahui apa yang dia lakukan. Dia mulai mengikutinya diam-diam dan menghadapi kliennya dengan hasil yang semakin kejam. Akhirnya, dia berakhir dengan brutal membunuh klien.

Selama sisa durasinya, film ini mengikuti ayah dan anak perempuan dalam perjalanan singkat ke pedesaan, di mana mereka berdua merasakan ada sesuatu yang salah dengan yang lain, tetapi tidak dapat saling berhadapan secara langsung. Pada akhirnya, hukum mengejar sang ayah, yang berharap telah melakukan cukup banyak untuk mempersiapkan Yeo-jin untuk hidupnya tanpa dia.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Samaria". Box Office Mojo. Retrieved 2012-03-04.
  2. ^ "Poster for New Kim Gi-duk Film to Provoke Controversy". The Chosun Ilbo. 16 January 2004. Diakses tanggal 2013-09-09. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]