Bad Guy (film 2001)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Bad Guy
Poster film
Nama lain
Hangul
나쁜 남자
Hanja
나쁜
Alih AksaraNappeun namja
McCune–ReischauerNappŭn namja
SutradaraKim Ki-duk
ProduserLee Seung-jae
Ditulis olehKim Ki-duk
PemeranCho Jae-hyun
Seo Won
Penata musikPark Ho-jun
SinematograferHwang Chul-hyun
PenyuntingHahm Sung-won
DistributorCJ Entertainment
Tanggal rilis
Durasi100 menit
NegaraKorea Selatan
BahasaKorean
AnggaranUS$1 juta

Bad Guy adalah film Korea Selatan karya sutradara Kim Ki-duk tentang seorang pria yang menjebak seorang wanita ke dalam prostitusi, kemudian menjadi protektif terhadapnya. Film ini kontroversial karena penggambarannya yang jujur ​​tentang gangster, prostitusi, dan perbudakan seksual, tetapi juga menjadi hit box office kecil karena peluncurannya bertepatan dengan meningkatnya minat penonton terhadap pemeran utama pria dan sutradaranya.

Alur[sunting | sunting sumber]

Seorang wanita muda bernama Sun-hwa sedang duduk di bangku ketika seorang pria yang tidak biasa datang dan duduk di sisinya. Dia menyadari bahwa dia terus-menerus menatapnya dan berjalan pergi, kesal. Pacarnya datang dan saat mereka berbicara, pria pendiam itu meraih dan menciumnya dengan paksa. Pacarnya mencoba menariknya tetapi tidak berhasil. Ketika dia berhenti, wanita itu menuntut permintaan maaf. Dia mulai berjalan dan beberapa tentara di antara kerumunan yang berkumpul karena tontonan itu memukul dan menahannya. Wanita itu menghinanya dan meludahi wajahnya. Dia tetap diam.

Kemudian, wanita itu sedang berbelanja di toko buku di mana kita melihatnya merobek satu halaman dari buku seni tentang Egon Schiele.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Mitsch, Erwin (1993). Egon Schiele (edisi ke-3rd). Oxford: Phaidon. ISBN 0-7148-2862-9. OCLC 29374614. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]