Sailor V

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Sailor V
コードネームはセーラーV
(Kōdonēmu wa Sērā Bui)
Manga
PengarangNaoko Takeuchi
PenerbitKodansha
Penerbit bahasa Inggris
MajalahRunRun
DemografiShōjo
Terbit3 Agustus, 19913 Juli, 1997
Volume3 (original)
2 (reissue) (Daftar volume)
Related Series
 Portal anime dan manga


Nama Kode: Sailor V ( Jepang :コードネームはセーラーV , Hepburn : Kōdonmu wa Sērā Bui ) adalah manga yang dibuat oleh Naoko Takeuchi . Serial ini berkisah tentang karakter Minako Aino , seorang siswi ceria yang mengetahui bahwa dia memiliki kekuatan magis yang harus dia gunakan untuk melindungi orang-orang di Bumi. Codename: Sailor V adalah dasar untuk sekuelnya Sailor Moon

Minako Aino adalah seorang siswa sekolah menengah muda berusia 13 tahun yang sedikit terganggu, blak-blakan, hingga suatu hari nanti menemukan cinta sejati dan pacarnya. Suatu hari, dia bertemu dengan seekor kucing putih berbicara dengan bulan sabit di dahinya bernama Artemis. Dia mengungkapkan bahwa Minako memiliki kemampuan magis untuk berubah menjadi gadis yang jauh lebih kuat, lebih kuat, dan lebih cantik daripada siapa pun.

Dia memanggilnya "Sailor V" dan mengatakan padanya bahwa dia memiliki misi untuk melindungi Bumi dari ancaman kelompok jahat Dark Agency. Untuk membantunya dengan misi barunya, Artemis memberinya dua item, compact berbentuk bulan sabit dan pulpen ajaib. Pena ajaib memungkinkannya untuk berubah menjadi Prajurit Keadilan: Sailor V.

Minako mulai melawan agen jahat yang dikenal sebagai Agen Kegelapan , yang bertarung di bawah komando Danburite. Dia bertugas mengirim banyak idolanya yang berbakat untuk memperbudak publik.

Minako memiliki banyak petualangan sebagai Prajurit Keadilan, beberapa memicu kecemburuan dan kekaguman dari kepolisian. Dia juga kemudian mendapat bantuan dari Saijou Ace, yang sejenak menjadi sorotannya karena acara TV populernya.

Pada mulanya Sailor V mempunyai kekuatan dan penampilan seperti Princess Serenity, yaitu kekuatan yang berhubungan dengan bulan. Tetapi seiring berjalannya waktu, pada akhirnya Minako menyadari bahwa dia bukanlah princess, dan kekuatan dan tanda bulan sabit didahinya hilang begitu saja dan diganti dengan kostum dan ikat tiara biasa. Sailor V akhirnya menemukan identitas aslinya sebagai Sailor Venus. Dari sana, dia memutuskan untuk mencari empat Penjaga Pelaut lainnya dan putri Bulan. Dari sini, cerita lalu dilanjut dengan sequel barunya yaitu Sailor Moon.[1][2][3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Codename: Sailor V". Wikipedia (dalam bahasa Inggris). 2022-05-18. 
  2. ^ "Minako Aino / Sailor Venus (manga)". Sailor Moon Wiki (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2022-09-11. 
  3. ^ "Codename: Sailor V". Sailor Moon Wiki (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2022-09-11.