Rusdi Rusli

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Rusdi Rusli
رشدي بن روسلي
LahirRusdi Bin Rusli
29 Desember 1988 (umur 35)
Tawau,  Sabah,  Malaysia
KebangsaanMalaysia
PekerjaanYouTuber, Penyanyi, Motivator, Pengusaha dan Konten Kreator
Tahun aktif2020–sekarang
Informasi YouTube
Kanal
GenreInformasi dan Hiburan
Pelanggan44,300[1]
Total tayang4,325,947[1]

Diperbarui: 25 April 2024
Rusdi Rusli
Informasi YouTube
Kanal
GenreInformasi dan Hiburan
Pelanggan546,000[2]
Total tayang82,381,777[2]
100.000 pelanggan 2020

Diperbarui: 25 April 2024

Rusdi bin Rusli atau lebih dikenal dengan nama Rusdi Rusli (lahir 29 Desember 1988) adalah seorang YouTuber, Penyanyi, Motivator, Pengusaha dan Konten Kreator berasal dari Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia. Dia terkenal di Channel YouTubenya karena mereaksi konten tentang Indonesia dan pertama kali kontennya di upload di YouTube pada tahun 2020. Selain menjadi seorang konten kreator yang dikenal sampai saat ini, dia bekerja sebagai seorang Motivator di Malaysia. Dan saat ini dia bertempat tinggal di Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Rusdi Bin Rusli yang lahir di RS Tawau Sabah pada tanggal 29 Desember 1988. Kemudian besar di Sulawesi Selatan Indonesia dari umur 1-12 Tahun. Saya mengenyam pendidikan awal di SD Muhammadiyah, Indonesia sebelum melanjutkan studi di Malaysia pada tahun 2002 di kelas 1-6 di SMK Pinggan 2 Pitas (2002-2008) Selanjutnya saya mendapat tawaran di Universitas Malaysia Sabah (UMS) pada tahun 2009-2012 di bidang Manajemen Bisnis dan melanjutkan studi S2 hingga sekarang di UMS.

Karier[sunting | sunting sumber]

Selain menjadi seorang YouTuber Rusdi sangat aktif memberikan motivasi, inspirasi, pelatihan, konsultasi kepada sekolah, lembaga, departemen pemerintah, sektor swasta dan LSM serta badan kesejahteraan.[3]

YouTube[sunting | sunting sumber]

Karier YouTube dia untuk pertama kalinya adalah mereaksi lagu-lagu Indonesia seperti lagu dari Lesti Kejora, Nike Ardilla, dll. Namun saat dia datang ke Indonesia pada tanggal 18 Juli 2022 kemalangan menimpa olehnya karena Rusdi Rusli kehilangan kartu ATM Maybank saat berada di Jakarta dan hanya menyisakan Rp 25.000,- dikantong pribadinya. Dan disaat itu Rusdi Rusli mendapat sambutan yang baik dari Kepolisian RI karena sudah membantu dia untuk proses kehilangan kartu ATMnya. [4] Dan karena dia tidak bisa mendapatkan/membuat kartu ATM di Indonesia akhirnya Rusdi kembali ke Malaysia untuk pembuatan kartu ATM nya itu. [5] Dan setelahnya itu karena dia sering membuat konten reaksi tentang Indonesia, Rusdi diundang oleh Konsulat Jendral Republik Indonesia di Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia.
Dilansir dari sebuah Channel YouTube Khairul Onggon dia bercerita terkait dengan Kanal YouTube nya yang pertamanya yaitu Kanal @rusdirusliofficial kena teguran dari pihak YouTube dikarenakan konten yang dia buat mengandung konten yang sensitif sehingga Kanal pertamanya ditutup permanen, setelah Kanal pertamanya ditutup Rusdi buat lagi Kanal keduanya yaitu @Rusdi2official [6]

Kolaborasi dengan Selebriti[sunting | sunting sumber]

Beberapa Artis Indonesia yang pernah berkolabirasi dengan Rusdi Rusli, yaitu:

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Singel
Tahun Judul Keterangan
2023
Cinta Tanpa Status
2023
Tersakiti
2024
Maha Cinta

Karya[sunting | sunting sumber]

  • Design Your Memory Power
  • Maximize Your Brain & Memory
  • Born To Be A Hero

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]