Reza Bukan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Reza Bukan
Nama lahir Deron Eka
Nama lain Reza Bukan
Lahir 26 November 1980 (umur 33)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Pekerjaan presenter, MC, aktor
Tahun aktif 2004-sekarang
Pasangan Verena Visca Purnamasari

(2009-sekarang)

Anak Kenan Areska
Agama Kristen

Reza Bukan yang bernama asli Deron Eka adalah pria kelahiran Jakarta, 26 November 1980 yang berprofesi sebagai MC, presenter, dan aktor di Indonesia. Reza pernah membintangi film Rindu Kami Padamu arahan sutradara Garin Nugroho dan pembawa acara di Star 7 di TV7 bersama Asty Ananta.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Reza yang sejak usia sembilan tahun telah ditinggal ayahnya berjuang keras untuk meraih popularitas. Awalnya Reza bekerja di Komedi Kafe. Di sana ia belajar menjadi artis lewat ngobrol dengan tamu dan berani tampil sebagai MC. Suatu kali ada tamu yang mengajaknya tampil di luar, lalu kegiatan itu terus berlanjut.

Reza tercatat pernah menjadi presenter Ngacir di RCTI serta Star 7 di TV7 bersama Asty Ananta. Sebelumnya wajah Reza juga terkenal lewat tiga versi iklan Simpati Hoki (pizza, sekolah, dan juga vespanya).

Pada tahun 2004, Reza diajak bermain dalam film garapan sutradara Garin Nugroho, berjudul Rindu Kami Padamu. Dalam film ini, Reza bermain dengan beberapa bintang senior seperti Didi Petet, Neno Warisman, Jaja Mihardja, Nova Eliza, serta Fauzi Baadilla.[1]

Trivia[sunting | sunting sumber]

Nama komersialnya, Reza Bukan berasal dari nama kecilnya, Reza, dan seringnya dia menyebutkan bahwa dia bukan Reza Pahlevi, bukan Reza Iskandar, bukan mbak Reza, pokoknya bukan Reza yang itu-itu. Karena sering menjawab bukan, bukan, bukan, kata bukan akhirnya dia pakai sebagai nama belakang.

Presenter[sunting | sunting sumber]

FTV[sunting | sunting sumber]

  • Farid & Reza, Kebelet Jadi Artis (2013)

Film[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Reza Bukan Berperan di 'Rindu Kami Padamu', diakses 12 Desember 2007