Resident Evil (permainan video)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Sampul Resident Evil

Resident Evil (bahasa Jepang: バイオハザード, Biohazard) adalah game survival horror yang dibuat oleh Capcom. Diluncurkan untuk pertama kali dalam platform PlayStation pada tahun 1996 dan setahun kemudian menyusul versi untuk Sega Saturn. Game ini merupakan game survival horror yang sangat terkenal dan mampu mencetak kesuksesan yang beruntun.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kisah dari game ini dimulai pada 24 Juli 1998. Saat itu di Raccoon City terjadi banyak kasus misterius (lebih tepatnya aneh dan menjijikan) di daerah sekitar Arklay Forest, seperti mayat wanita yang dimutilasi, atau sering adanya laporan mengenai kemunculan makhluk misterius yang berkeliaran.

S.T.A.R.S., divisi khusus Departemen Kepolisian Raccoon City (RPD), mengirimkan salah satu timnya, yaitu Bravo Team yang dipimpin oleh Enrico Marini untuk menyelidiki kasus ini. Namun mereka kehilangan kontak dengan para anggota Bravo Team ini dan secara resmi dinyatakan hilang pada tanggal 28 Juli 1998. Kemudian Alpha Team dikirim untuk mencari tim yang hilang secara misterius tersebut dan melanjutkan penyelidikan yang mereka lakukan.

Setelah tiba di Arklay Forest, Alpha Team menemukan helikopter yang digunakan oleh Bravo Team, namun tidak ada tanda-tanda kehidupan didalamnya. Sebaliknya sekarang mereka malah diserang oleh sekelompok zombie anjing. Dalam perjuangan mereka bertahan melawan anjing-anjing 'gila' tersebut Joseph Frost, salah satu anggota Alpha Team, terbunuh.

Dalam situasi yang menegangkan ini Brad Vickers, pilot dari helikopter yg ditumpangi oleh Alpha Team dan juga dikenal dengan julukan "Chicken Heart", panik dan terbang meninggalkan anggota tim yang lainnya. Para anggota Alpha Team kemudian bersembunyi di dalam sebuah mansion tua milik Lord Spencer, yang mereka kira aman...

Terjebak dalam mansion yang (kelihatannya) tak berpenghuni, para anggota Alpha Team yang selamat adalah Albert Wesker, Barry Burton, Chris Redfield, dan Jill Valentine. Mereka kemudian berpencar dan mencari petunjuk mengenai hilangnya Bravo Team dan juga mengenai kasus misterius yang terjadi di sekitar Arklay Forest.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]