Rebellion

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Rebellion"
Singel oleh Linkin Park featuring Daron Malakian
dari album The Hunting Party
Dirilis4 Juni 2014
Direkam2013–2014
Genre
Durasi3:44
Label
Pencipta
Produser
Kronologi singel Linkin Park
"Wastelands"
(2014)
"Rebellion"
(2014)
"Final Masquerade"
(2014)
Kronologi singel Daron Malakian
"Rebellion"
(2014)
Video musik
"Rebellion (Official Lyric Video)" di YouTube

"Rebellion" adalah lagu dari grup musik rok Amerika Linkin Park. Lagu ini awalnya direkam oleh grup untuk album studio keenam mereka, The Hunting Party, di mana lagu tersebut muncul sebagai lagu kedelapan di album tersebut. Lagu ini menampilkan multi-instrumentalis Armenia-Amerika Daron Malakian dari grup musik heavy metal System of a Down, yang memainkan gitar tambahan di trek. Lagu ini dirilis sebagai single resmi keempat dari The Hunting Party pada 4 Juni 2014 dan kemudian dirilis di radio rock Amerika pada 13 Oktober 2014.

Komposisi[sunting | sunting sumber]

Dalam pratinjau untuk album oleh Rolling Stone, dinyatakan bahwa "'Rebellion' menggunakan riff cepat dan garis drum cepat yang membagi perbedaan antara biaya bersama menuju paduan suara dengan pesan.[1] Dalam pratinjau lain untuk album tersebut. oleh AltWire, itu telah digambarkan sebagai "secara sonik menyerupai System of a Down track era-Toxicity dengan suara gitar khas Daron Malakian pada tampilan penuh, saat ia memberikan riff gitar not keenam belas yang sangat cepat di belakang vokal utama yang dinyanyikan Mike Shinoda, hanya pecah sesaat untuk paduan suara di mana Chester Bennington mengambil alih mikrofon untuk menyanyikan "kami adalah orang-orang yang beruntung, tiruan dari pemberontakan"."[2]

Video musik dibatalkan[sunting | sunting sumber]

Mike Shinoda mengatakan bahwa mereka sedang mengumpulkan cuplikan langsung untuk membuat video musik untuk Pemberontakan tetapi tidak ada video musik sampai sekarang. Namun, sebuah video lirik dirilis pada tanggal 3 Juni 2014. Video tersebut, dalam nada video lirik dari single mereka sebelumnya "Wastelands", menampilkan slide teks hitam putih sederhana dan linier dengan efek khusus sesekali ditambahkan ke lirik, seperti kata-katanya hancur berkeping-keping, seperti kata "Pemberontakan" dalam video.[3]

Pada bulan Desember 2015, Mike Shinoda menyatakan bahwa dia ingin membuat video musik untuk "Rebellion". Namun, dia merasa bahwa itu akan menghabiskan terlalu banyak uang dan terlalu banyak waktu, dan dia percaya bahwa waktunya telah tiba untuk beralih ke album berikutnya.[4]

Pertunjukan langsung[sunting | sunting sumber]

"Rebellion" memulai debutnya di Carnivores Tour, bersama dengan Thirty Seconds to Mars, bersama "Final Masquerade", dan merupakan lagu utama sepanjang tahun 2014. Pada dua pertunjukan, Daron Malakian bergabung dengan band untuk bermain gitar. Lagu tersebut telah dihapus dari semua setlist di Tur Amerika Utara 2015, tetapi Linkin Park membawanya kembali untuk festival mereka yang ditetapkan pada musim panas 2015. Saat dimainkan secara langsung di siklus The Hunting Party, "Rebellion" memiliki intro pendek yang diperpanjang di mana intro album dilingkarkan dua kali, dan gitaris Linkin Park Brad Delson selalu memainkan lagu yang berbeda dibandingkan dengan Daron Malakian.

Pada tahun 2017, lagu tersebut kembali di konser memorial Linkin Park and Friends: Celebrate Life in Honor of Chester Bennington di Hollywood Bowl. Daron Malakian muncul sekali lagi untuk bermain gitar dan menyanyikan bagian Chester Bennington.Teman satu grup System of a Down Shavo Odadjian memainkan bass, dan Frank Zummo dari Sum 41 memainkan drum. Brad Delson, Dave Farrell dan Rob Bourdon, bagaimanapun, tidak tampil selama lagu tersebut.

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Dalam ulasan trek demi trek oleh Billboard, lagu tersebut mendapat respon positif dan dijelaskan sebagai "Setelah riff intro yang menggelegar — mungkin bagian gitar paling kasar dalam rekaman — Linkin Park sekali lagi mengacungkan pedang lebar Euro-metal mereka dan mendapatkan gaya abad pertengahan. di pantat kami ... sementara lagu itu berbicara tentang kemarahan menjadi orang Amerika dan tidak memiliki apa pun untuk benar-benar memberontak, band ini bermain dengan urgensi pemberontak."[5] Sound and Motion Magazine mengutip bridge sebagai sorotan lagu, dan menyatakan "Dengan gitar dan drum yang berat, lagu ini terdengar mirip dengan suara yang pertama kali membawa Linkin Park menjadi pusat perhatian yang seharusnya membuat banyak penggemar setia gembira."[6]

Daftar lagu[sunting | sunting sumber]

Digital download
No.JudulPenciptaProducer(s)Durasi
1."Rebellion" (menampilkan Daron Malakian)
3:44

Personil[sunting | sunting sumber]

Linkin Park
Musisi tambahan

Tangga lagu[sunting | sunting sumber]

Tangga lagu (2014) Posisi

puncak

83 83
UK Rock & Metal (Official Charts Company)[8] 13
21 21
US Mainstream Rock (Billboard)[10] 15

Riwayat rilis[sunting | sunting sumber]

Wilayah Tanggal Format Label
Di seluruh dunia[11] 4 Juni 2014 Unduhan musik Warner Bros.
Amerika Serikat[12] 13 Oktober 2014 Active rock radio

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Grow, Kory (10 April 2014). "Inside Linkin Park's Heavy New Album: 'We Need to Weed Out the Emo'". Rolling Stone. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-08-27. Diakses tanggal 2014-10-04. 
  2. ^ Oswald, Derek (28 April 2014). "AltWire Linkin Park The Hunting Party Early Impressions". altwire.net. AltWire. Diakses tanggal 28 April 2014. 
  3. ^ Tilles, Jay. "Listen to Linkin Park's 'Rebellion' Featuring Daron Malakian of System Of A Down". Radio.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 6 June 2014. Diakses tanggal 5 June 2014. 
  4. ^ "LPA Podcast Episode 6: Mike Shinoda of Linkin Park". 
  5. ^ Partridge, Kenneth (6-18-2014)"Linkin Park's 'The Hunting Party': Track-by-Track Review" Billboard June 18, 2014. Retrieved June 20, 2014
  6. ^ "Single Review: Linkin Park – Rebellion". Sound and Motion Magazine. June 23, 2014. Diarsipkan dari versi asli tanggal February 24, 2015. Diakses tanggal February 24, 2015. 
  7. ^ "Lescharts.com – Linkin Park Feat. Daron Malakian – Rebellion" (dalam bahasa Prancis). Les classement single. Diakses tanggal October 3, 2014.
  8. ^ "2014 Top 40 Rock & Metal Singles Archive – 28th June 2014". Official Charts Company. June 28, 2014. Diakses tanggal June 28, 2014. 
  9. ^ "Linkin Park Chart History (Hot Rock & Alternative Songs)". Billboard. Diakses tanggal October 3, 2014.
  10. ^ "US Mainstream Rock". Billboard. 
  11. ^ "Linkin Park: Rebellion (feat. Daron Malakian)". Google Play. Diakses tanggal June 4, 2014. 
  12. ^ "Rock Future Releases". All Access Music Group. Diarsipkan dari versi asli tanggal October 6, 2014. Diakses tanggal October 4, 2014.