Rebecca Brown

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Rebecca Julia Brown atau Ruth Irene Bailey (lahir di Shelbyville, Indiana, Amerika Serikat, 21 Mei 1948; umur 66 tahun) adalah seorang penulis Kristen kontroversial dan mantan dokter yang terkenal dengan klaimnya telah menolong orang-orang melepaskan diri dari okultisme di Indiana dan di berbagai lokasi. Brown kemudian dicabut izin medisnya karena secara tidak tepat mendiagnosis dan melakukan over medikasi terhadap pasien. Dia dikenal dengan seri bukunya dan publikasi-publikasinya yang lain mengenai Satanisme. Menurut Brown, ada kamp rekrutmen setan di seluruh dunia yang melatih para setan dan penyihir masa depan.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Brown terlahir dengan nama Ruth Irene Bailey. Namun pada 1986, Bailey berhasil mengajukan petisi Pengadilan Tinggi California untuk mengubah namanya menjadi "Rebecca Brown".

Brown menikah dengan Daniel Michael Yoder pada 10 Desember 1989 dan saat ini memimpin kelompok Kristen yang disebut Harvest Warriors bersama suaminya.

Buku[sunting | sunting sumber]

Pada pertengahan 1980-an, Rebecca dan Elaine (yang kemudian menjadi teman sekamarnya) dengan membawa klaim mereka kepada Jack Chick, pemilik Chick Publications, yang kemudian menerbitkan klaim mereka dalam dua kaset Closet Witches 1 dan Closet Witches 2 dan dalam dua buku He Came To Set The Captives Free (1986) dan Prepare for War (1987). Cerita Rebecca Brown menjadi dasar dari traktat Chick The Poor Little Witch, yang menggambarkan para penyihir merekrut anak-anak sekolah masuk ke dalam Satanisme dan menyusup ke gereja-gereja Kristen untuk menyuap pelayan-pelayan gereja.

Kedua perempuan itu juga menyatakan bahwa Yoga adalah Setan, Katolik Roma adalah Sihir, bahwa setan bekerja sangat erat dengan Freemason dan Gereja Katolik Roma, bahwa Dungeons & Dragons dan permainan peran lainnya adalah setan, dan bahwa bahasa lidah dan kesembuhan ilahi tidak selalu dapat dipercaya.

Chick dan Brown kemudian memutuskan untuk mengakhiri hubungan bisnis mereka. Jack Chick masih membela Rebecca Brown dan berkeyakinan bahwa buku-bukunya adalah benar. Beberapa orang Kristen mengklaim telah terbantu oleh buku-buku ini, walaupun banyak juga yang meragukan validitas dari buku-bukunya. Buku-buku Brown dicetak ulang pada tahun 1992 oleh Whitaker House, yang terus mencetak dan mendistribusikannya hingga hari ini.[1]

Buku-bukunya yang lain adalah "Prepare for War", Standing On The Rock, Becoming A Vessel of Honor, dan Unbroken Curses; yang terakhir berpendapat bahwa reservasi Indian Amerika adalah tanah terkutuk, dan bahwa kekerasan dalam komunitas Afrika-Amerika modern berasal dari kutukan warisan yang diturunkan oleh perang suku Afrika.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]