Rainbow (manga)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Rainbow (manga)
Genre Shōnen, Action
Manga
Pengarang  George Abe & Kakizaki Masasumi
Penerbit  Bendera Jepang Shogakukan
Penerbit lainnya Bendera Indonesia Elex Media Komputindo
Portal Anime dan Manga


Rainbow adalah judul sebuah manga yang dikarang oleh George Abe dan digambar oleh Kakizaki Masasumi, merupakan terbitan Shogakukan, Jepang. Di Indonesia, komik ini diterbitkan oleh Level Comics dan merupakan manga dewasa. Di Jepang, Rainbow pernah menjadi pemenang Penghargaan Manga Shogakukan ke-51 tahun 2006.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Manga ini mengisahkan tentang kehidupan 6 orang remaja yang terdiri dari Mario Minakami yang dijebloskan Lembaga Pemasyarakatan Remaja Shonan akibat dari percobaan pembunuhan yang menyebabkan wali kelas yang melakukan pelecehan terhadap seorng siswi SMU mengalami luka berat dan diopname selama 3 bulan, Tadatoshi Toyama dijebloskan ke Lembaga Pemasyarakatan Remaja Shonan karena kasus kekerasan dan penyanderaan, terlibat perkelahian untuk melindungi ibunya. Terlau berlebihan dalam mempertahankan diri sehingga menyebabkan lawan mengalami luka parah,Ryujinomoto terlibat kasus penggelapan dan pencurian, berkali kali melakukan tindakan kriminal di daerah perniagaan. selain itu dicurigai melakukan kecurangan dalam perjudian, Mansaku Matsuura terlibat kasus tindakan kekerasan yang mencelakakan orang lain dan perilaku tidak terpuji akibat minuman keras, melakukan kekerasan akibat mabuk berat. menyerang lawan dengan menggunakan tutup saluran air dan meyebabkan luka serius, jo Yokosuka tidakan kekerasan yang mencelakakan orang lain dan pergaulan bebas mengakibatkan mengalami luka serius dan harus dirawat selama 3 bulan, Noboru Maeda berulang kali melakukan pencurian. saking banyaknya kejahatan yang dilakukannya, tidak dilakukan pemeriksaan selama masa pertahanan. selain itu, dicurigai telah meninggalkan restoran tanpa membayar tagihan. yang kemudian mereka dipertemukan dengan Rokutaro Sakuragi, yang kemudian dipanggil dengan sebutan abang'.

Dengan latar belakang cerita pada tahun 1956, para remaja ini harus menghadapi berbagai cobaan dari Ishihara, sipir penjara yang gila dan Dokter Sasaki, dokter gadungan yang selalu melakukan pelecehan seksual kepada tahanan - tahanan baru berusia muda.