Penawaran Madrid untuk Olimpiade Musim Panas 2012

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Penawaran untuk
Olimpiade Musim Panas 2012 (Olimpiade Musim Panas 2012)
Ikhtisar
Olimpiade Musim Panas 2012
Paralimpiade Musim Panas 2012
Pemenang: London
Runner-up: Paris
Daftar pendek: Madrid · Moskwa · Kota New York
Penjelasan
KotaMadrid, Spanyol
NOCKomite Olimpiade Spanyol
Evaluasi
Skor IOC8.3
Tuan rumah pesta olahraga sebelumnya
Tidak • 1972
Keputusan
HasilTereliminasi pada putaran 3
Peringkat pertama dalam tujuh kategori: "Dukungan pemerintah,
masalah hukum dan opini publik", "Infrastruktur umum",
"Lingkungan", "Tempat olahraga", "Wisma Olimpiade",
"Transportasi konsep", dan "Proyek dan warisan keseluruhan".

Madrid 2012 adalah salah satu dari lima tawaran terpilih untuk Pertandingan Musim Panas 2012. Madrid dan New York City adalah dua kota yang memilih untuk menyelenggarakan Olimpiade 2012 yang belum pernah mengadakan Olimpiade Musim Panas sebelumnya. Perayaan pencalonan, yang diadakan pada tanggal 5 Juni 2005 di Madrid tengah, termasuk membawa bendera terpanjang yang pernah dibangun melalui jalan-jalan Madrid menggunakan lebih dari seribu sukarelawan warga Madrid serta penampilan oleh [[musik pop] |pop]] penyanyi Shakira. Perayaan ditutup dengan pertunjukan kembang api. Slogan resmi kampanye pencalonan adalah, "Siap untuk Anda."

Madrid tersingkir di putaran ketiga pemungutan suara untuk memilih kota tuan rumah pada IOC ke-117 yang diadakan pada 6 Juli 2005 di Singapura yang dihadiri oleh Ratu Sofia dari Spanyol.

Spanduk tawaran Madrid untuk Olimpiade 2012 di Puerta de Alcalá.

Laporan evaluasi Komite Olimpiade Internasional[sunting | sunting sumber]

Kandidat tersebut mencetak nilai tertinggi kedua dengan 8,3 dalam laporan IOC, peringkat pertama dalam enam kategori. Evaluasi mereka sebagian besar menguntungkan.

Madrid telah mengusulkan Games yang humanis, berkelanjutan dan ramah lingkungan. Madrid adalah kota modern yang berniat menggunakan proyek Olimpiade untuk lebih mengembangkan fasilitas olahraga berkualitas tinggi dan infrastruktur kelas dunia. Rencana warisan positif dan manfaat lingkungan yang signifikan. Tempat memiliki fitur lingkungan yang kuat. Meskipun teknologi dan transportasinya rendah, anggarannya tampaknya masuk akal dan dapat dicapai. Konsep dan lokasi Olympic Village di cluster Timur bagus. Beberapa revisi desain dan tata letak desa akan diperlukan untuk memastikan kesesuaian dengan persyaratan IOC. Spanyol memiliki sejarah kepemimpinan internasional dalam olahraga untuk penyandang cacat, dan Paralimpiade Madrid akan memberikan prioritas tinggi untuk aksesibilitas bagi atlet dan masyarakat umum. Secara keseluruhan, rencana Olimpiade terintegrasi dengan baik ke dalam pengembangan kota jangka panjang. Madrid mungkin perlu menggunakan hotel di kota-kota sekitar satu jam perjalanan dengan kereta api berkecepatan tinggi untuk memenuhi persyaratan Olimpiade dan kebutuhan penonton.

Lihat juga[sunting | sunting sumber]