Pembicaraan:Tarian tradisional Tiongkok

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Bagian baru
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Pembicaraan:Tarian tradisional Cina)
Komentar terbaru: 6 bulan yang lalu oleh InternetArchiveBot pada topik External links found that need fixing (Oktober 2023)

Penari selalu wanita?[sunting sumber]

Apakah tarian tradisional Cina selalu ditarikan oleh wanita? Bagaimana dengan Tari Naga? sentausa (bicara) 00:15, 2 Mei 2010 (UTC)

Tidak sih tapi menurut sumber yang saya baca kalau pria biasanya masuk ke arah Wushu seperti Barongsai dan Tari Naga sendiri. Di zaman dahulu banyakan pria itu menarikan tarian militer, seperti Konfusius konon mahir menarikan tarian militer. Di zaman modern tarian pria lumayan banyak tapi kebetulan hanya macamnya tidak sebanyak wanita. Pria biasanya di tarian-tarian yang menggunakan banyak tenaga, beda dengan wanita yang lebih lemah gemulai dan justru mementingkan fleksibilitas. 01Raina (bicara) 13:42, 2 Mei 2010 (UTC)
Jadi wushu, barongsai, dan tari naga itu bukan tarian tradisional Cina? Lalu tergolong sebagai apa? Jadi bingung. sentausa (bicara) 06:43, 7 Mei 2010 (UTC)

Masuk kok, memang saya ada bilang tidak ya? Maksud saya beda jenis gerakan tari antara pria dan wanita saja. Pria ada hanya macamnya sedikit ya seperti wushu, barongsai, tari naga adalah beberapa diantaranya.

Untuk salah satu pertunjukkan gabungan contohnya yaitu tarian Yangge, sebenarnya ditarikan sekaligus dengan barongsai dan tari naga secara bersamaan, jadi para wanita menari Yangge, prianya menarikan barongsai dan tari naga. :D

  • maaf kalau kata-kata membuat bingung

01Raina (bicara) 02:37, 10 Mei 2010 (UTC)

melenceng?[sunting sumber]

saya kira ini gak melenceng kok, di cina timur laut tepatnya (Jilin, Heilongjiang), tinggal banyak suku Korea (Chaoxianzhu), kan yang dibahas tarian etnik di cina..?02Wahyudi (bicara) 13:09, 3 Mei 2010 (UTC)

Sudah saya perbaiki. Kemarin pemahaman saya artikel ini mengenai "tarian dari budaya Cina", tidak sekadar "tarian yang ada di Republik Rakyat Tiongkok". sentausa (bicara) 06:46, 7 Mei 2010 (UTC)

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Tarian tradisional Tiongkok that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 18 Oktober 2023 15.08 (UTC)Balas