Pembicaraan:Padangisasi

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Bagian baru
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Saya rasa ini bukan sesuatu yang terlalu unik. Sama halnya dengan Restoran Tionghoa atau orang Tionghoa, orang cenderung melakukan generalisasi, meskipun masakan yang dihidangkan berasal dari daerah Kanton, Sichuan, Teochiu, Hunnan, dll. semuanya disebut Restoran Tionghoa. Orang Tionghoa juga bermacam-macam - ada suku Hokkien, Hakka (Khe), Konghu, dll. Orang "Solo" juga tidak semuanya dari Solo - ada yang dari Sukoharjo, dari Wonogiri, dari Sragen, dll., semuanya menyebut dirinya sebagai "orang Solo". --Stephensuleeman 02:01, 22 Februari 2006 (UTC)


Ya, tentu saja anda benar stephensuleeman, sangat jelas sekali.. dan karena itulah sebenarnya ada banyak fenomena-fenomena yang lain, misalnya fenomena soloisasi? atau fenomena tionghoaisasi...jika dikumpul jumlah nya bisa jutaan atau lebih. Saya merasa perlu membahas fenomena-fenomena seperti ini karena menurut saya sebenar nya sudah diperlukan penamaan yang tepat terhadap gejala ini, sehingga fenomena ini terjelaskan dengan sederhana, namun saya belum mengetahui istilah yang tepat.Fenomena padangisasi adalah nama yang saya berikan sebagai salah satu contoh saja /kasuistik dari jutaan contoh yang tersebar diberbagai bidang ilmu.Apakah anda sudah mengetahui istilah apa yang tepat untuk fenomena seperti ini... Salam wiki, Hendry allen 02:20, 22 Februari 2006 (UTC)

Saya pikir istilah umum yang biasa dipakai adalah "generalisasi". Salam kembali, --Stephensuleeman 02:27, 22 Februari 2006 (UTC)

Saya pikir anda benar, bagaimana pendapat yang lain? salam,Hendry allen 02:53, 22 Februari 2006 (UTC)

Artikel ini rasanya tidak ensiklopedis ya?Stephensuleeman 18:24, 15 Juni 2008 (UTC)