PS Gianyar

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
PS Gianyar
Nama lengkapPersatuan Sepakbola Gianyar
JulukanKuda Jingkrak
Berdiri2011; 13 tahun lalu (2011)
StadionStadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
(Kapasitas: 25,000)
PemilikAskab PSSI Gianyar
KetuaDr.Cokorda Gde Oka Dharmayudha
ManajerPutu Suryawan
PelatihEdy Supriyono
LigaLiga 3
Kostum kandang
Kostum tandang

Persatuan Sepakbola Gianyar adalah sebuah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Gianyar, Bali. Mereka saat ini bermain di Liga 3. Stadion asal mereka adalah Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Ketika klub bernama Persegi Gianyar, klub tersebut dilanda kesulitan keuangan pada tahun 2005 dan memutuskan untuk membubarkan klub tersebut. Hal ini membuka peluang bagi klub-klub lain dari Bali untuk bergabung dan membentuk klub menggunakan izin Persegi Gianyar untuk berlaga di Liga Indonesia. Klub-klub lokal seperti Perseden Denpasar, Persekaba Badung dan Perst Tabanan bergabung dengan Persegi Gianyar untuk membentuk klub baru bernama Bali Persegi FC.

Pada tahun 2011, klub ini lahir kembali dengan nama baru PS Gianyar dan dimulai di Divisi Ketiga. Pada musim 2012, klub menjadi runner-up Divisi Ketiga dan promosi ke Divisi Kedua.[1] Pada 2014, mereka bermain di Liga Nusantara, tapi gagal lolos ke babak nasional.

Prestasi[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Hasan. "Kalahkan PS Gianyar di Bali Jember United juarai Divisi III BLAI". lensaindonesia.com. Diakses tanggal 14 Maret 2013. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]