NUFOC

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Berkas:Acara NUFOC ke-38 Tahun 2001.jpg
Kegiatan organisasi NUFOC ke-38 yang diselenggarakan pada tahun 2001.

NUFOC (National UFO Conference) adalah sebuah organisasi yang berdiri pada tahun 1964 di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat. Organisasi ini didirikan oleh James Moseley dan dibantu oleh beberapa orang lainnya, yaitu Rick Hilberg dan Al Manak dari Cleveland serta Al Greenfield dari Atlanta.

Tujuan dari NUFOC adalah untuk mengadakan berbagai konferensi dan pertemuan rutin tahunan yang membahas fenomena UFO dan hal-hal lain yang berkaitan dengan masalah tersebut. Tempat pertemuan organisasi ini tersebar di berbagai kota/ daerah di Amerika Serikat, yaitu di daerah Cleveland, Ohio, New York, Charleston, West Virginia, Atlanta, Georgia, San Fransisco, Arizona, Miami, Florida dan sekitarnya.

Salah satu kegiatan yang cukup terkenal adalah konferensi NUFOC ke-38 yang bertajuk The Congress of Scientific Ufologists. Acara tersebut diadakan di Austin, Texas, Amerika Serikat pada tanggal 14-16 September 2001 yang dihadiri oleh para tokoh penting, termasuk juga para Ufolog. Selain mengundang penulis dan para penyelidik terkenal, juga menyajikan fakta-fakta terbaru dari fenomena UFO serta menyajikan berbagai acara khusus dan hasil penelitian lainnya. Kegiatan acara ini difokuskan pada keseimbangan perjumpaan antara penyelidik dengan para ahli terapi yang berpengalaman untuk membahasa berbagai peristiwa yang terjadi. Salah satu agenda pada konferensi tersebut juga menampilkan film-film tentang UFO.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]