Ms. Pac-Man

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Ms. Pac-Man
Tingkatan pertama dari Ms. Pac-Man versi arcade, perhatikan pula lorong yang berbeda dari yang asli, dan juga perubahan pada Pac-Man.
Publikasi
13 Januari 1982
Genremaze video game
Bahasa
Bagian dariNamco Museum Virtual Arcade
Karakteristik teknis
Sistem operasiiOS
PlatformAtari 2600, Atari 5200, Atari 7800, ZX Spectrum, Nintendo Entertainment System, Commodore 64, Super Nintendo Entertainment System, Sega Mega Drive, iOS, Game Boy, Game Boy Color, permainan arkade dan Windows
ModePermainan video pemain tunggal
Formatdistribusi digital
Metode inputtuas kendali dan layar sentuh
Format kode
Daftar
  • 30
Informasi pengembang
PengembangMidway Games
PenyuntingMidway Games
PenerbitBursa Microsoft, App Store, Steam dan PlayStation Store
Informasi tambahan
MobyGamesms-pac-man
Steam403410
IMDB: tt0221416
Bagian dari
Portal permainan video
Sunting di Wikidata • L • B • PW
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Ms. Pac-Man adalah sebuah permainan video arkade yang dikembangkan oleh Midway sebagai sekuel tidak resmi Pac-Man; dirilis di Amerika Utara pada tahun 1981. Permainan ini juga merupakan salah satu yang tersukses, sehingga menjadikan sebagai adaptasi oleh pemilik Pac-Man Namco sebagai judul resmi. Pada permainan ini diperkenalkan Pac-Man perempuan, lorong yang baru dan beberapa perubahan dari permainan aslinya.

Permainan Ms. Pac-Man sebenarnya sama dengan Pac-Man yang asli. Sang pemain harus mendapatkan poin dengan "memakan" titik-titik kecil dan benda-benda khusus lainnya, dan juga menghindari empat "hantu". Ketika tingkat makin tinggi, kecepatan dan kesulitan juga bertambah. Sama seperti Pac-Man, pada tingkat ke-256 Ms. Pac-Man juga terdapat bug yang menyebabkan gambar di layar tidak beraturan.

Sang pembuat, sangat terkejut dengan kualitas permainan yang mereka buat, sehingga ditunjukan kepada Midway, distributor Namco Amerika Utara. Midway sangat tidak sabar menunggu Namco merilis permainan Pac-Man selanjutnya (kemudian Super Pac-Man). Karenanya mereka membeli hak permainan Crazy Otto, dan mengubah tokoh menjadi seperti Pac-Man, menamainya Ms. Pac-Man, dan merilisnya pada arkade.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]