Super Pac-Man

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Berkas:Super Pac-Man.png
Cuplikan Super Pac-Man, perhatikan lorong yang tergolong unik dan berbeda.

Super Pac-Man adalah sebuah permainan video arkade yang dikembangkan oleh Namco; dirilis pada 1982 dan merupakan plesetan dari buku komik legendaris Superman. Permainan ini merupakan yang ketiga dari seri Pac-Man. Permainan ini juga merupakan yang kedua yang dirilis oleh Namco, karena Ms. Pac-Man, seri kedua, dirilis tanpa keterlibatan Namco.

Suara dan mekanika permainan berbeda dari seri Pac-Man yang biasa, bukan memakan titik, sang pemain harus "memakan" kunci untuk membuka pintu, sehingga akan membuka lorong yang berisi "buah", seperti apel dan pisang, atau hal lain seperti bendera Galaxian, dan memakan buah tersebut. Ketika semua buah berhasil dimakan, pemain naik ke level (tingkat) berikutnya, poin pada makanan menjadi lebih tinggi. Pada tingkat pertama, memakan kunci akan membuka pintu di dekatnya, tetapi ketika tingkat lebih tinggi, kunci akan membuka pintu di tempat lain.

Sama seperti Pac-Man, terdapat pula titik khusus sehingga Pac-Man dapat memakan hantu tersebut, dan juga terdapat titik Super yang membuat Pac-Man menjadi Super Pac-Man, ketika berubah, ia menjadi dua kali lebih besar daripada biasanya, bergerak lebih cepat dan dapat melewati pintu tanpa membukanya terlebih dulu. Lalu, ia menjadi tahan terhadap hantu tersebut, walaupun ia masih tetap tidak bisa memakan hantu tersebut.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]