Secret Healer

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Mirror of the Witch)

Secret Healer
Poster promosi
GenreRomansa
Komedi
Drama
Fantasi
Horor
Sejarah
Ditulis olehYang Hyuk-moon
SutradaraJo Hyun-tak
PemeranYoon Shi-yoon
Kim Sae-ron
Lee Sung-jae
Yum Jung-ah
Kwak Si-yang
Negara asalKorea Selatan
Bahasa asliKorea
Jmlh. episode20
Produksi
Durasi70 menit
Rilis asli
Rilis13 Mei (2016-05-13) –
16 Juli 2016 (2016-07-16)

Secret Healer[1] (Hangul마녀보감; Hanja魔女寶鑑; RRManyeobogam; lit. Mirror of the Witch), adalah serial televisi Korea Selatan tahun 2016 yang dibintangi oleh Yoon Shi-yoon, Kim Sae-ron, Lee Sung-jae, Yum Jung-ah dan Kwak Si-yang.[2][3] Cerita dari drama ini terinspirasi dari buku Dongui Bogam. Serial televisi ini menggantikan Ms. Temper and Nam Jung-Gi dan disiarkan di jaringan kabel JTBC pada hari Jumat dan Sabtu pada pukul 20:30 (WSK) dari tanggal 13 Mei hingga tanggal 16 Juli 2016 untuk 20 episode.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ratu Shim (Jang Hee-jin), adalah seorang ratu kerajaan di istana yang, tidak dapat memiliki anak, mencari bantuan seorang dukun bernama Hong-joo (Yum Jung-ah) untuk melahirkan seorang pangeran. Hong-joo menyuruh Ratu Shim untuk menipu seorang dukun muda bernama Hae-ran (Jung In-seon) yang memiliki kemampuan khusus yang memungkinkan dia untuk tidur dengan raja sehingga dia bisa hamil. Hong-joo kemudian menggunakan ilmu hitam untuk memindahkan janin ke Ratu dan berencana untuk membunuh Hae-ran. Sayangnya, Hae-ran mengetahui segalanya, memprediksi nasib yang menyedihkan dari bayi Ratu sebelum meninggal. Ratu Shim kemudian melahirkan anak kembar, Putra Mahkota Soonhwae (Yeo Hoe-hyun) dan putri Yeon-hee (Kim Sae-ron), tetapi terpaksa meninggalkan sang putri karena kutukan. Dengan bantuan Dukun Choi Hyun-seo (Lee Sung-jae), Yeon-hee tumbuh sebagai gadis muda yang cantik, tapi dia dipaksa untuk tetap terisolasi dan jauh dari semua orang, tinggal di sebuah rumah yang dikelilingi oleh jimat. Poong-yeon (Kwak Si-yang), putra Hyun-seo, telah menyukainya sejak dia masih muda. Seorang sarjana muda bernama Heo Jun (Yoon Shi-yoon), putra seorang budak dan tuan kaya, memiliki kesempatan bertemu dengan Yeon-hee dan Heo Jun mengikat nasib mereka saat mereka melakukan perjalanan bersama untuk mengangkat kutukan sang putri yang menyebabkan semua orang dia suka mati dengan kematian yang mengerikan.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

Pendukung[sunting | sunting sumber]

Keluarga kerajaan[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Secret Healer". JTBC worldwide (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 17 December 2017. 
  2. ^ Kang Seo-jeong (April 28, 2016). "'마녀보감' 윤시윤♥김새론, 비주얼 갑 포스터 공개 '신비'". The Chosun Ilbo (dalam bahasa Korea). Diakses tanggal May 2, 2016. 
  3. ^ "'응팔' 노을이 최성원, '마녀보감'서 윤시윤과 브로맨스 보여준다 '기대↑'". The Dong-a Ilbo (dalam bahasa Korea). April 29, 2016. Diakses tanggal May 2, 2016. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]