Laura Flores

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Laura Flores
Lahir Laura Aurora Flores Heras
23 Agustus 1963 (umur 51)
Reynosa, Tamaulipas, Mexico
Nama lain Laura Flores
Pekerjaan Aktris
Pasangan Sergio Faccelli (1986-1989).
Anak Maria (9 tahun) dan Patricio (2 tahun).

Laura Flores (lahir 23 Agustus 1963; umur 51 tahun dilahirkan dengan nama Laura Aurora Flores Heras) adalah seorang aktris dan penyanyi Meksiko yang dilahirkan di Reynosa, Tamaulipas, Meksiko.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Laura pertama kali muncul di depan umum ketika ia bergabung dengan band "Hermanos y Amigos", yang anggota-anggotanya terdiri dari sanak keluarganya sendiri. Kelompok ini mengadakan banyak perjalanan konser di Meksiko, Belanda, Jerman dan Spanyol selama hampir tiga tahun. Namun ia ingin lebih siap dalam bidang seni peran sehingga kemudian ia belajar di El Centro de Estudios Artísticos de Televisa (CEA). Kesempatannya yang pertama untuk berperan datang dalam acara musik di Tampico. Di sana seorang produser menawari kepadanya peranan dalam telenovela El combate, yang dibintangi oleh Ignacio López Tarso.

Namun, musik selalu menjadi jiwanya, dan pada 1980 Luis de Llano menawarkan kesempatan kepadanya untuk bernyanyi dan merekam sejumlah nyanyian dalam bahasa Inggris dalam acara Noche a Noche, yang dipandu oleh Verónica Castro. Pada 1981 Laura membintangi film musiknya yang pertama, Los Fantásticos. Kemudian ia menjadi pembawa sejumlah acara khusus yang disiarkan pada awal tahun 1980-an. Pada 1982, ia merekam CD solonya yang pertama, Barcos de Papel, yang membuatnya melakukan perjalanan keliling Meksiko.

Pada 1986, Laura menikah dengan penyanyi dan pengarang lagu Sergio Faccelli, yang memproduksi De Corazón a Corazón dan Fruto Prohibido; tetapi hubungan mereka singkat dan berakhir setelah tiga tahun. Ia ikut serta dalam sejumlah novela penting seperti Los Años pasan, Clarisa, El vuelo del águila, Marisol, El mor tiene cara de mujer, El alma no tiene color, Gotita de amor dan Siempre te amaré. Pada 2005, setelah berhenti sebentar, ia kembali ke panggung film dan berperan dalam Piel de otoño.

Film[sunting | sunting sumber]

Telenovela[sunting | sunting sumber]

Laura Flores bersama René Strickler (kiri) dan Sergio Goyri (kanan) dalam Piel de otoño (2004)

Acara televisi[sunting | sunting sumber]

Sumber[sunting | sunting sumber]