Knight's & Magic

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Knight's & Magic
ナイツ&マジック
(Naitsu to Majikku)
GenreFantasi, mecha, isekai[1]
Seri novel
PengarangHisago Amazake-no
PenerbitShōsetsuka ni Narō
Terbit16 Oktober 2010 – sekarang
Volume10
Novel ringan
PengarangHisago Amazake-no
IlustratorKurogin
PenerbitShufunotomo
ImprintHero Bunko
DemografiMale
Terbit30 Januari 2013 – sekarang
Volume10
Manga
PengarangTakuji Katō
PenerbitSquare Enix
Penerbit bahasa InggrisCrunchyroll
MajalahYoung Gangan
DemografiSeinen
Terbit15 April 2016 – sekarang
Volume15
Seri anime
SutradaraYusuke Yamamoto
ProduserRyutaro Kawakami
Ryota Ozaki
Emi Kashimura
SkenarioMichiko Yokote
Noboru Kimura
MusikMasato Kōda
StudioEight Bit
Pelisensi
Saluran
asli
AT-X, Tokyo MX, KBS, Sun TV, BS11
Tayang 2 Juli 2017 24 September 2017
Episode13
 Portal anime dan manga

Knight's & Magic (Jepang: ナイツ&マジック, Hepburn: Naitsu to Majikku) (berarti "Ksatria & Sihir") adalah seri light novel Jepang yang ditulis oleh Hisago Amazake-no dan diilustrasikan oleh Kurogin. Serial ini bercerita tentang seorang pemuda Jepang yang meninggal dalam kecelakaan mobil dan bereinkarnasi sebagai seorang anak di dunia alternatif di mana sihir dan robot raksasa itu nyata, mendedikasikan dirinya sejak saat itu untuk memenuhi impian lamanya membangun dan mengemudikan mechanya sendiri. Berasal sebagai web novel sebelum diambil untuk publikasi cetak oleh Shufunotomo. Adaptasi manga oleh Takuji Katō diterbitkan oleh Square Enix, dan adaptasi serial televisi anime oleh Eight Bit ditayangkan dari Juli hingga September 2017.

Alur cerita[sunting | sunting sumber]

Cerita dimulai ketika Tsubasa Kurata, seorang insinyur perangkat lunak dan otaku mecha hardcore dari Jepang meninggal dalam kecelakaan mobil. Dia kemudian dilahirkan kembali di Kerajaan Fremmevilla yang fantastis, dunia abad pertengahan di mana mekanisme raksasa dan kuat yang disebut Silhouette Knights digunakan untuk melawan makhluk mengerikan yang disebut Demon Beasts.

Di sini, Tsubasa terlahir kembali sebagai Ernesti 'Eru' Echavalier, putra dari keluarga bangsawan. Diberkati dengan kemampuan magis yang luar biasa dan kenangan akan kehidupan masa lalunya, ia mendaftar di Akademi Kerajaan Laihiala, sebuah sekolah sihir elit tempat pilot Ksatria Siluet yang disebut Pelari Ksatria sedang dilatih untuk melawan ancaman baik dari dalam maupun luar kerajaan. Dia kemudian bekerja sama dengan Adeltrud Olter dan saudara kembarnya, Archid dengan tujuan mengemudikan Ksatria Siluet ciptaannya sendiri, sesuatu yang tidak pernah terdengar selama berabad-abad.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Green, Scott (17 September 2016). "Fantasy Mecha Light Novel "Knight And Magic" Major Announcement Planned". Crunchyroll. Diakses tanggal 18 September 2016. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]