Kaspersky Lab

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Kaspersky Lab
Jenis Swasta
Industri/jasa Perangkat lunak komputer
Perangkat lunak keamanan
Didirikan Moskwa, Rusia (1997)
Pendiri Eugene Kaspersky
Kantor pusat Moskwa, Rusia
Daerah layanan Seluruh dunia
Tokoh penting Eugene Kaspersky (CEO)
Produk Kaspersky Anti-Virus
Kaspersky Internet Security
Kaspersky Mobile Security
Kaspersky PURE
Kaspersky Open Space Security
Keamanan terintegrasi
Pendapatan US$612 juta 14% (2011)[1]
Karyawan Lebih dari 2.400 (2011)[2]
Situs web Kaspersky.com

Kaspersky Lab (pengucapan bahasa Inggris: [kæsˈpɝːski], atau dalam bahasa Rusia adalah Лаборатория Касперского, Laboratoriya Kasperskovo) adalah perusahaan yang membuat produk atau perangkat lunak anti-virus, perusahaan ini dibentuk oleh Natalia Kasperskaya dan bekerja sama dengan Eugene Kaspersky pada 1997, dan menawarkan produk anti-virus, anti-spyware, anti-spam, and anti-penghancur. Kaspersky Lab adalah perusahaan pribadi yang bermarkas di Moskwa, Rusia dengan kantor cabang regional di Jerman, Perancis, Belanda, Inggris Raya, Polandia, Romania, Swedia, Jepang, Cina, Korea dan Amerika Serikat[2].

Pada tahun 2005, majalah Red Herring memasukan Kaspersky pada daftar "Red Herring 100 Europe", yang merupakan daftar-daftar 100 perusahaan pribadi di Eropa (termasuk Israel) yang berperan penting bagi inovasi teknologi.

Enjin Kaspersky Anti-Virus juga menopang sejumlah produk keamanan lainnya, seperti Check Point, Bluecoat, Juniper Networks, Sybari (saat ini dimiliki oleh Microsoft), Netintelligence, GFI Software, F-Secure, Borderware, FrontBridge, G-Data, Netasq, dan lainnya. Secara keseluruhan, lebih dari 120 perusahaan yang melisensikan tekonologi Kaspersky, membuatnya menjadi salah satu enjin anti-virus yang paling banyak digunakan.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]