Kaito Kuroba

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Kuroba Kaito
Karakter Detektif Conan & Magic Kaito
Kaito Kid.png
Kaito Kuroba sebagai Kid si Pencuri (Kaito Kid)
Penampilan pertama Manga Magic Kaito jilid 1 (file 1)
Manga Detekif Conan jilid 16 (File 6)
Pembuat Aoyama Gosho
Pengisi suara Jepang
Kappei Yamaguchi
Inggris
Jerry Jewell
Profil
Lahir 21 Juni
Panggilan Lupin of the Heisei Era (Lupin di Zaman Heisei)
Nama lain Kaito Kid, Kid the Phantom Thief, Kid si Pencuri
Usia 17
Jenis kelamin Laki- laki
Keluarga Toichi Kuroba (黒羽 盗一 Kuroba Tōichi?) (ayah, telah meninggal dunia)

Kaito Kuroba (黒羽 快斗 Kuroba Kaito?) dengan aliasnya Kid si Pencuri (怪盗キッド Kaito Kido?) adalah salah satu tokoh fiksi dalam serial manga Detektif Conan dan Magic Kaito. Kaito Kid memiliki kemiripan dengan pencuri yang ada di dalam novel Edogawa Ranpo. Mereka sama-sama disebut Phantom Thief. Ia memiliki phobia (ketakutan) terhadap ikan[1], dan tidak bisa berskating.

Kid adalah seorang pencuri dan pesulap yang ahli dalam penyamaran dan sering mengincar barang-barang berharga, tetapi tujuan sebenarnya adalah mencari sebuah batu (batu Pandora/batu keabadian).

Kid selalu mengenakan setelan jas berwarna putih dari sutera, kacamata tunggal di sebelah mata kanannya, dan sering terbang menggunakan gantole layang di balik jubah putihnya. Wajah aslinya mirip dengan Shinichi Kudo.

Kemampuannya menirukan wajah, suara, dan tingkah laku membuat penyamarannya selalu berhasil, namun ada beberapa orang misalnya Saguru Hakuba, Shinichi Kudo, dan seorang teman wanita sekelasnya yang juga merupakan penyihir, Akako Koizumi, kadang bisa merasakan keberadaannya. Kid sering digambarkan sesekali beradu kepintaran dengan Shinichi Kudo (atau Conan Edogawa). Dia sering membantu Conan dalam menyelesaikan kasus tertentu.

Karier[sunting | sunting sumber]

Dalam Magic Kaito[sunting | sunting sumber]

Dalam serial Magic Kaito, Kaito Kid digambarkan sebagai seorang pencuri yang selalu mencuri benda berharga, namum akhirnya difokuskan kepada pencarian batu batu berharga. Karenanya dia selalu dikejar-kejar polisi Jepang namun selalu lolos.

Dalam Detektif Conan[sunting | sunting sumber]

Kid sering menjadi tokoh pendukung dalam kasus-kasus tertentu di Detektif Conan. Kid muncul di manga Detektif Conan jilid 16, 20, 30, 44, 46, 53, 61, 65, 68, dan 70. Kid juga muncul di film tuturan Detektif Conan yang ke-3, 8, 10, dan 14. Kid juga muncul di OVA Detektif Conan yang ke-1, 4, 6, dan 10.

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Manga Kaito Kid jilid 1